JOKOWI: Figur Populer Capres 2014
Sumber: ciar-ciar.blogspot.com

Nasional / 13 June 2013

Kalangan Sendiri

JOKOWI: Figur Populer Capres 2014

Lori Official Writer
3613

Figur Jokowi menduduki tingkat teratas lembaga survei sebagai pilihan Capres 2014 yang paling populer. Hal ini menunjukkan bahwa Jokowi adalah figur yang diharapkan sebagai salah satu kandidat pilpres 2014 mendatang.

Menurut hasil survei yang didapat seperti dilansir gatra online, Jokowi memiliki tingkat elektabilitas sebesar 28,6 persen dirilis oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Ketua DPP Partai Demokrat, Didi Irawadi menyatakan sangat menghormati jika Jokowi diusung sebagai Capres. Namun pasti Capres lain harus kerja keras lagi bila Jokowi maju.

“Bagi Jokowi yang sudah populer, tinggal membuktikan bahwa popularitasnya juga seiring dan sebangun bahwa dia juga tidak sekedar popular tetapi memang benar-benar bisa memperbaiki Jakarta,” ujar Didi.

Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute , Gun Gun Heryanto menambahkan, “Bila melihat tren opini publik, memang Jokowi sosok yang nilai jualnya tinggi baik untuk urusan elektabilitas,popularitas, penerimaan dan kesuksesan pemilih.Wajar jika ada upaya untuk menarik-narik Jokowi ke dalam pencapresan 2014.”

Kendati demikian, Mantan Wali Kota Solo ini akan menghadapi dilema dengan para pemilih yang telah membawanya sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta. Gun Gun menegaskan bahwa Jokowi dihadapkan pada beban dan tanggung jawab untuk mengerjakan kiprahnya maksimal dalam 1 periode kepemimpinannya.

Keputusan untuk mengusung Jokowi sebagai Capres dari PDIP tetap akan ditentukan oleh  Megawati selaku figur central untuk memperhitungkan secara matang memajukan Jokowi.

Figur seorang pemimpin yang berkualitas akan disenangi oleh banyak orang. Popularitas yang murni dihasilkan dari buah usaha dan teladan yang dikerjakannya bukan karena hasil pencitraan. Kiranya Indonesia menemukan figur yang tepat untuk memimpin bangsa ini 5 tahun ke depan.


Baca Juga:

Jokowi Antisipasi Demo Kenaikan Harga BBM

Jokowi Terima Penghargaan Adipura dari SBY

Taufik Kiemas Dimata Jokowi, Ahok, JK dan Prabowo

4 Duta Besar Sanjung Gaya Kepemimpinan Jokowi

Rating dan Share : Rapornya Dunia Pertelevisian

Sumber : berbagai sumber | lori
Halaman :
1

Ikuti Kami