Epic, Cerita Kepahlawanan Para Penjaga Hutan
Sumber: Google

Film Review / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Epic, Cerita Kepahlawanan Para Penjaga Hutan

Puji Astuti Official Writer
10882

Ditengah ramainya film aksi yang penuh perkelahian dan juga ledakan seperti Iron Man, Fast & Furious 6 dan Star Trek, kehadiran film animasi Epic memberikan alternatif yang menyegarkan, terutama untuk konsumsi  anak-anak.

Film yang digarap oleh Blue Sky yang sebelumnya telah menghasil sekuel Ice Age membuat  harapan penonton atas film ini terlalu tinggi. Terlebih dengan hadirnya deretan nama besar seperti Beyonce, Josh Hutcherson, Colin Farrel dan Amanda Seyfried yang menyumbangkan suaranya untuk menghidupkan tokoh-tokoh animasi dalam film ini. Tapi apakah penonton benar-benar dipuaskan? Mari simak sekilas tentang cerita film ini.

Dimulai dari datangnya Mary Katherina (MK) yang mendatangi rumah ayahnya, ayah yang tidak pernah dikenalnya karena berpisah dengan ibunya dan terobsesi meneliti mahluk-mahluk kecil yang hidup di hutan. Singkatnya, MK ( Amanda Seyfried ) tidak percaya dengan obsesi ayahnya, karena mahluk itu selama ini tidak pernah ada yang melihat.

Namun pada suatu saat, MK menemukan dirinya mengecil dan menemukan dunia kecil yang selama ini dicari-cari oleh ayahnya. Mereka adalah sejenis peri pelindung hutan, dan saat itu sedang menghadapi peperangan melawan mahluk-mahluk perusak dari bawah tanah yang akan menghancurkan hutan.

MK pun terjebak dalam pertempuran sengit bersama panglima perang pelindung hutan, Ronan, pejuang yang tidak taat Nod dan Ratu Hutan (Beyonce) melawan para mahluk jahat. Sebaliknya, sang ayah yang selama ini tidak pernah peduli dengan putrinya itu menjadi kuatir dan panik karena MK menghilang. Lalu bagaimana akhir kisahnya? Anda harus menontonnya sendiri.

Secara animasi, film Epic berkualitas tinggi dan jika Anda menonton versi 3D-nya akan sangat puas menikmatinya. Namun para kritikus melihat secara penulisan kurang menggigit, bahkan dinilai banyak momen seharus bisa lebih baik. Nilai-nilai seperti kesetian, kehormatan, rela berkorban dan juga pengampunan dapat ditemukan di film ini. Selain itu film ini juga mengingatkan agar para ayah jangan melupakan tanggung jawabnya kepada anak-anaknya, karena mereka membutuhkan kehadiran sang ayah.

Apakah Anda sudah menonton film ini, yuk berikan pendapat Anda tentang film ini.

Trailer :

<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Baca juga artikel lainnya :

Coboy Junior The Movie, Diharapkan Menginspirasi Anak Indonesia

Dekade Kebangkitan Anak Indonesia Diwarnai Superbook

Superbook (Trailer)--Segera di Layar Kaca Anda!

Sudah Siap Menjadi Seorang Ayah? Ini Tipsnya

Merry Riana : Jelilah Dalam Melihat Kesempatan

Sumber : Berbagai sumber | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami