Hidup Menabur Untuk Hidup Kekal

Kata Alkitab / 11 June 2013

Kalangan Sendiri

Hidup Menabur Untuk Hidup Kekal

daniel.tanamal Official Writer
3643

Sudah tidak terhitung lagi berbagai bencana dan musibah yang menimpa bangsa ini. Bahkan setiap orang mempunyai pergumuluan dan kesusahannya masing-masing. Selain banyak hal dapat merenggut nyawa, namun ada juga beberapa pribadi yang terlena dengan keputusasaan hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Padahal Firman Tuhan selalu senantiasa mengingatkan kita untuk benar-benar memperhatikan bagaimana kita hidup. Yang diperhatikan Tuhan bukan bagaimana cara kita mati melainkan bagaimana cara kita hidup. Tuhan sendiri mengalami kematian dengan cara tidak terhormat, yaitu harus tergantung di atas kayu salib

Namun ada rencana indah di balik peristiwa itu. Sesungguhnya hidup di dunia ini hanyalah sementara, diperibahasakan seperti seserorang yang singgah untuk sekedar minum. Kita ini hanyalah pendatang dan perantau (1 Petrus 2:11). Maka dari itu "..perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif," (Efesus 5:15), karena setiap orang akan menghadap takhta pengadilan dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah diperbuat selama hidupnya.

Jadi waktu yang sangat singkat ini mari kita gunakan sebaik mungkin. Alkitab menyatakan bahwa hidup ini ibarat orang yang sedang berkemah, suatu saat nanti kemah itu akan dibongkar; namun bagi orang percaya, Tuhan "...telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia." (2 Korintus 5:1).

Bukan waktunya lagi untuk bermalas-malasan atau ogah-ogahan melayani Tuhan, justru kita harus semakin giat menabur dalam Roh sehingga pada saatNya kita akan menuai hidup kekal dari Roh itu.



 

Sumber : Air Hidup
Halaman :
1

Ikuti Kami