Milisi Anak Penggal Dua Tentara Pemerintah Suriah

Nasional / 10 June 2013

Kalangan Sendiri

Milisi Anak Penggal Dua Tentara Pemerintah Suriah

daniel.tanamal Official Writer
4511

Banyaknya anak-anak yang terlibat dalam kejahatan perang di Suriah memang begitu meresahkan dan memprihatinkan, sampai-sampai Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) membuat laporan pengumpulan data dan fakta mengenai hal tersebut.

Bahkan terdapat satu insiden mengerikan di dekat Deir al-Zor, dimana seorang anak ikut serta dalam memenggal dua tentara oleh pemberontak"Tayangan video menunjukkan seroang anak ikut serta dalam memenggal dua pria yang disandera, menyusul penyelidikan, video itu diyakini asli dan pria yang dibunuh adalah tentara," kata laporan PBB itu.

Dalam Laporan itu juga menyebutkan 86 milisi anak yang diikutkan oleh pasukan pemberontak tewas dalam konflik dua tahun. Setengah dari jumlah itu terjadi pada tahun ini. Selain pembunuhan, terdapat juga kejahatan perang lainnya seperti kekerasan seksual termasuk perkosaan yang terjadi pada wanita, dan banyak dilakukan oleh pasukan pemerintah.

Baik pasukan pemerintah dan pasukan pemberontak terbukti dalam laporan itu melakukan kejahatan kemanusiaan dan kejahatan perang. Pasukan pemberontak terlibat dalam penculikan dan pelanggaran hak anak, sementara itu para penyidik mengatakan ada bukti yang menunjukkan penggunaan senjata kimia dalam serangan oleh pasukan pemerintah.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Anak-anak Di Suriah Ikut Dalam Kekerasan Perang

Seorang Pria Di Afrika Klaim Dirinya Reinkarnasi Yesus Kristus

Sebut Katolik Terkutuk, Rektor Ohio Mundur

Dianggap Puji Pelacuran, Pemerintah Tarik Iklan Pendidikan

Jutaan Balita Tiap Tahunnya Meninggal Akibat Malnutrisi

Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

 

 

Sumber : Tribunnews | BBC
Halaman :
1

Ikuti Kami