Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

Internasional / 6 June 2013

Kalangan Sendiri

Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

daniel.tanamal Official Writer
8751

Jumlah anggota jemaat yang setiap tahunnya berkurang dan semakin menyusut membuat gereja paling bersejarah di Aurora, Lawrence County Missouri Amerika Serikat harus ditutup. Gereja bernama The Aurora First Christian Church itu sendiri telah berdiri selama 142 tahun.

“Kami punya kelas sekolah minggu yang besar dengan berbagai aktivitas. Kami begitu berkembang, kami merayakan beberapa hari penting dan juga persekutuan yang indah. Itu sangat membekas bagi saya. Karena kakek suami beserta keluarganya disitu, saya dan suamipun bergereja disana, termasuk juga anak-anak kami,” kenang Betty Burk, seorang jemaat yang telah turun temurun bergereja di rumah ibadah itu selama 67 tahun.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak para anak-anak dan juga para keturunan yang kini hijrah ke kota besar untuk menuntut pendidikan dan mencari pekerjaan. Semakin banyak yang keluar membuat jumlah jemaat pun menyusut. “mereka pergi mencari perguruan tinggi. Ketika itulah mereka pindah,” tambah Burk.

Pendeta jemaat Charlie Bahn pun mengatakan yang serupa. Menurutnya banyak juga jemaat yang tertarik dengan jemaat lainnya di gereja lain. “Sangat sering mereka tertarik kepada jemaat baru. Kita tidak bisa terus bertahan hingga tersisa hanya satu helai jerami saja. Ini tentu menyedihkan,” katanya.

Karena itulah pada Minggu 9 Juni mendatang gereja ini akan melaksanakan ibadah terakhir sekaligus mengucapkan selamat tinggal kepada gereja yang telah mereka tempati selama bertahun-tahun. Gedung gereja itu sendiri akhirnya akan dijual dan jemaat yang tersisa akan menggunakan gedung serbaguna lainnya yang dapat digunakan.

 

Baca Juga Artikel Lain

Pendeta Dipukuli Hingga Koma Karena Bawa Kondom

Aktivis Tiananmen 1989 : Yesus Kristus Adalah Harapan China

Oscar Pistorius Cari Penghiburan Di Dalam Tuhan

Mantan Spesialis IT Akui Dirinya Sebagai Tuhan Yesus

Korban Tornado Oklahoma Pilih Ibadah di Gereja

 

 

Sumber : KY3.com
Halaman :
1

Ikuti Kami