Kesaksian Billy Simpson, Pemenang The Voice Indonesia
Sumber: youtube.com

Internasional / 8 June 2013

Kalangan Sendiri

Kesaksian Billy Simpson, Pemenang The Voice Indonesia

Lois Official Writer
20678

Billy Simpson, pemenang The Voice Indonesia 2013 pernah memberikan kesaksiannya di gereja tempatnya tertanam saat ini, Jakarta Praise Community Church (JPCC) melalui Defining Moments.

Bernyanyi merupakan hobi dan hasratnya sejak kecil namun hobinya ini tidak diketahui siapapun, termasuk keluarganya. Tanpa dukungan siapapun, dia pun mencoba mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi saat dia masih berada di bangku SD dan SMP. Sayangnya, tidak sekalipun dia lulus audisi. Diapun berhenti mencoba dan mengubur hobinya itu.

Umur 13 tahun, dia bersama keluarganya mengenal Tuhan dari kakaknya, Leslie. Mereka pun tertanam di sebuah gereja di Jakarta. Di sana, Billy yang mengubur hasratnya sebagai penyanyi, melayani sebagai pemusik saja. Setelah lulus sekolah, dia pun kuliah di Australia dan tertanam dalam sebuah gereja Indonesia di Melbourne. Di sana pun dia melayani sebagai pemusik.

Suatu malam, seorang teman dekatnya mengetahui bahwa dia menulis lagu sendiri dan ingin mendengarkannya. “Saat itu merupakan momen yang sangat penting dalam hidup saya. Setelah saya memainkan lagu saya, dia memberitahukan kepada semua temen-temen di gereja bahwa saya tidak hanya bermain musik dan menulis lagu, tapi juga mampu bernyanyi.” ujar Billy. Saat itu, dia seperti menemukan sesuatu yang telah mati namun bangkit kembali.

Diam-diam, temannya mendaftarkannya ke sebuah kompetisi bernyanyi. “Dan secara menakjubkan, saya lolos audisi dan masuk dalam 8 besar. Di malam final, seluruh anggota gereja saya hadir untuk mendukung saya habis-habisan. Dukungan mereka sangat berarti buat saya, dan saya pun belajar untuk tidak give up on my dreams.”

“Tidak lama setelah saya pulang dari Australia, saya tergabung di JPCC dan tertanam di dalam DATE (komunitas sel JPCC). Saya belajar solid dan konkrit bahwa komunitas itu penting.” ceritanya. Setelah itu, Billy aktif dalam kegiatan anak muda di JPCC bernama Oxygen (sekarang Youth JPCC).

Selain bekerja sebagai seorang profesional, Billy Simpson sekarang juga aktif menampilkan lagu-lagunya di jaringan internet, Youtube dan juga dipercayakan dalam Live Recording True Worshipper Youth.

Berkali-kali Billy Simpson lepas dari panggilannya namun Tuhan panggil melalui gereja-Nya ke jalan yang benar. “God always wants us to have a great life. He doesn’t wants us have a miserable life. For He loves us so much,” tutupnya. Sekarang, dia menjadi pemenang dalam salah satu ajang yang baru saja diadakan, The Voice Indonesia.

Selama kita memakai talenta yang ada pada kita, tidak berputus asa dan berada di komunitas yang benar. Suatu hari, Tuhan akan bukakan satu pintu untukmu. Hanya, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi panggilanmu.

 

Baca juga :

Profil of Sidney Mohede

Resep Sponge Cake Tape yang Lezat dan Cepat Dibuat

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Orangtua, Filter Anak Untuk Tidak Seks Bebas

Mastektomi Dilakukan, Keindahan Wanita Berkurangkah

Ciri Orang Percaya yang Dikasihi Tuhan dan Ditakuti Setan

Sumber : youtube.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami