Boko Haram Kembali Bunuh Warga Kristen di Nigeria Utara

Boko Haram Kembali Bunuh Warga Kristen di Nigeria Utara

andreas rumata simanjuntak Official Writer
2481

Walaupun Presiden Goodluck Jonathan telah memberlakukan pengamanan ketat di Nigeria Utara, kelompok teroris Boko Haram tetap melanjutkan serangannya terhadap warga Kristen dan orang-orang yang menjadi anggota Christian Association of Nigeria (CAN).

“Jumat lalu (24/5), dua orang bersenjata yang menggunakan sepeda motor menembak mati dua orang dalam persekutuan Kristen. Salah satunya adalah pejabat CAN di daerah Gozwa, Luka Bazigila dan satu lagi merupakan anggota gereja COCIN, Yohana,” kata Pastor Ayo Oritsejafor, ketua CAN.

“Ibu dari seorang dokter Rumah Sakit Borno juga dibunuh. Mereka kecewa karena saat mencari dokter itu di rumahnya, mereka hanya menemukan ibunya. Seorang penjaga beragama Muslim yang bekerja di rumah seorang Kristen juga ditembak di kepala karena penjaga tersebut dikira seorang Kristen. Seorang anggota gereja COCIN di Gunung Mandara dibakar oleh anggota Boko Haram pada Minggu pagi,” tambahnya.

Oritsejafor pun menyerukan doa bagi perdamaian dan persatuan di Nigeria sambil berharap pertumpahan darah segera berakhir.

Dia meminta pemerintah membeberkan pihak yang mendanai Boko Haram mengingat pihak militer pernah mengaku menemukan dokumen yang berisi nama-nama sponsor dari kelompok teroris yang mengatasnamakan salah satu agama ini.

“Saya percaya, penjelasan dalam dokumen itu akan menghentikan serangan Boko Haram dan bakal sangat menolong untuk mencegah aksi-aksi dari kelompok serupa” pungkasnya.

Apapun tujuannya, aksi terorisme harus ditumpas. Ini bukanlah karena membenci agama atau golongan tertentu. Tetapi semata-mata murni karena untuk mewujudkan keamanan bagi setiap warga yang ada di wilayah tersebut. Semoga pemerintah Nigeria dapat cepat menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan ingin mengacaukan negara ini.

 

Baca Juga :

Penembak Serang Gereja di Nigeria, Empat Tewas

Seruan Balas Dendam Untuk Penganiayaan Kristen Nigeria

Boko Haram Tembaki Gereja Nigeria, 6 Tewas

Sumber : christianpost.com / andre
Halaman :
1

Ikuti Kami