Pembalut Herbal Ampuh Cegah Kanker Serviks ?
Sumber: guardian.co.uk

Solusi Sehat / 5 June 2013

Kalangan Sendiri

Pembalut Herbal Ampuh Cegah Kanker Serviks ?

Budhi Marpaung Official Writer
5779

Belum lama beredar di Indonesia sebuah produk pembalut yang diklaim aman digunakan oleh para wanita. Dibuat dengan metode ‘Bio Teknologi’, pembalut ini disebut-sebut bermanfaat membantu pencegahan kanker rahim dan kanker payudara. Namun benarkah ada pembalut yang bisa mencegah penyakit yang menakutkan kaum hawa tersebut?

Dokter spesialis kandungan dari Mabes TNI AU, Kolonel Dr Frits Max Rumintjap, SpOG(K), menyatakan pembalut yang berasal dari bahan-bahan alami atau herbal memang baik bagi kesehatan, tapi itu tidak bisa dikatakan ampuh mencegah kanker serviks.

"Herbal sangat higienis, tidak terkontaminasi dengan bahan-bahan kimiawi. Saya kira masuk akal saja tapi nggak harus pakai juga artinya dia lebih sedikit terkontaminasi dengan bahan kimia lainnya, tapi kalau dibilang dia mencegah nggak juga," ucap dokter Frits sebagaimana dikutip dari wolipop, Rabu (1/5).

Menurut dr Frits, semua pembalut pada dasarnya memiliki fungsi yang sama. Hanya saja demi mengetahui aman tidaknya merek yang akan digunakan, wanita perlu memerhatikan izin dan daftar konsumennya. Perlu diingat lagi, pastikan kemasan pembalut ketika hendak dipakai tidak dalam keadaan rusak.

Rajin mengganti pembalut juga langkah tepat untuk dilakukan karena pemakaian pembalut seharian bisa menumbuhkan jamur yang berpotensi sebabkan kanker serviks.

Untuk terhindar dari penyakit (apapun jenisnya), tidak cukup hanya mengandalkan produk-produk kesehatan. Kita selaku pemilik tubuh kita juga perlu mendisiplinkan diri menjalani gaya hidup sehat. Dengan kedua kombinasi ini diharapkan berbagai penyakit tak hingga ke diri kita.

Baca juga :

Cara-cara untuk Minimalkan Kanker Serviks

Perangi Kanker Serviks Dengan Diet Makanan Ini

kenapa laki2 cenderung lemah untuk urusan sex

Kisah Nyata Wanita yang Dihantui Suara Kematian

 

Sumber : wolipop / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami