Pagi Tadi, Poso Diguncang Bom Bunuh Diri

Nasional / 3 June 2013

Kalangan Sendiri

Pagi Tadi, Poso Diguncang Bom Bunuh Diri

Budhi Marpaung Official Writer
4151

Beberapa jam lalu, sebuah bom meledak sekitar 20 meter dari pos penjagaan Markas Polres Poso, Sulawesi Tengah. Diduga kuat ini adalah bom bunuh diri karena pemuda yang membawa bom ikut tewas ketika ledakan terjadi.

"Kondisi jenazah korban hancur dan bagian-bagian tubuhnya menyebar kemana-mana. Hanya pahanya yang masih utuh," ujar Sofyan, seorang warga Poso yang sedang berada di lokasi kejadian, Senin (3/6).

Selain pembawa bom, tidak ada lagi yang menjadi korban jiwa. Hanya saja, pada beberapa bagian gedung Mapolres dan masjid tampak rusak sedang dan ringan.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Ari Dono Sukmanto dan beberapa pejabat dikabarkan telah mendatangi lokasi bom bunuh diri di Mapolres Poso. Namun sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi yang diberikan Kapolda maupun jajaran Polda Sulteng kepada media.

Semua pihak kiranya perlu menahan diri dan tidak berspekulasi terhadap peristiwa yang baru saja terjadi. Rasa aman masyarakat kiranya kini menjadi prioritas utama para pejabat dan aparat agar setiap warga Poso dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

 

Baca juga :

BNPT : Pengebom Gereja di Makassar Adalah Teroris Poso

3 Film Hollywood yang Dibintangi Artis Indonesia

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Tips-Tips Mencegah dan Mengatasi Gejala Alzheimer

Kisah Nyata Wanita yang Dihantui Suara Kematian

 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami