Sejarah, Gereja Katolik Rilis 29 Nama Pastor Pedofil
Sumber: masslive.com

Internasional / 2 June 2013

Kalangan Sendiri

Sejarah, Gereja Katolik Rilis 29 Nama Pastor Pedofil

Budhi Marpaung Official Writer
5236

Jika selama ini publik banyak mengkritik pihak Gereja Katolik suka menutup-nutupi para pastornya yang melakukan pelecehan seksual kepada anak-anak, beberapa hari lalu tepatnya pada Kamis (31/5), pimpinan Gereja Katolik di Melbourne, Australia, justru merilis 29 nama pastor yang pedofil.

Uskup Agung Melbourne, Denis Hart, mengatakan bahwa sebenarnya ada 59 pastor yang mereka dapati telah melakukan perbuatan tidak pantas kepada jemaat yang berusia belia. Namun, dari jumlah tersebut 30 orang pelaku telah meninggal dunia saat muncul tuduhan.

Selain nama-nama pastor paedofil, Uskup Denis Hart pada hari itu juga menyampaikan bahwa Gereja Katolik di Melbourne telah memberi kompensasi kepada setiap korban aksi biadab para pastor cabul itu. 

Berkaca kepada peristiwa-peristiwa yang lalu, maka apa yang dilakukan oleh Gereja Katolik di Melbourne adalah sebuah sejarah karena belum pernah ada sebelumnya Gereja Katolik yang mau merilis nama-nama Pastor yang dituduh melakukan pelecehan seksual kepada anak-anak.  

Kita perlu mendukung dalam doa perubahan yang sedang terjadi di Gereja Katolik sekarang-sekarang ini. Walau pun masih satu gereja yang melakukannya, tetapi semoga makin banyak Gereja Katolik yang melakukannya. Tuhan Yesus berkata bahwa kita ubu adalah terang dan garam dunia dan oleh karenanya kehidupan kita pun harus lah memancarkan keteladanan senantiasa.

Baca juga :

Vatikan Tutup Mulut Dituding Irlandia Lindungi Pendeta Pedofil

Mantan Pastor Paedofil Ditemukan Tewas Dalam Posisi Tergantung

Kisah Nyata Herry Warsito, Pria Penganut Poligami

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Tips-Tips Mencegah dan Mengatasi Gejala Alzheimer

Sumber : radioaustralia.net.au / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami