Apple Luncurkan iPod Touch Generasi Baru

Entertainment / 2 June 2013

Kalangan Sendiri

Apple Luncurkan iPod Touch Generasi Baru

daniel.tanamal Official Writer
3053

Apple secara tiba-tiba meluncurkan generasi terbaru dari perangkat pemutar file multimedia iPod touch. Namun tidak terlihat perbedaan yang terlalu mencolok antara iPod touch generasi lama dengan yang baru.

Keduanya sama-sama menggunakan layar Retina berukuran 5 inci dan juga prosesor A5, yang sebelumnya dipakai oleh iPhone 4S. Selain itu, Apple juga tetap menyertai fitur perintah suara Siri pada iPod touch baru ini. Untuk konektivitas, tersedia Wi-Fi dan Bluetooth.

Bedanya, kapasitas media penyimpanan untuk generasi baru ini tersedia dalam satu model saja, yaitu 16GB, berbeda dengan generasi sebelumnya yang hadir dalam versi 32GB dan 64GB. Selain itu iPod touch baru hanya tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hanya hitam dan putih.

iPod touch baru pun tidak dilengkapi dengan kamera belakang. Hanya tersedia sebuah kamera FaceTime 1,2 megapiksel di bagian depan. Kamera tersebut diklaim dapat mengambil video dengan kualitas 720p. Selain itu daya tahan baterai diklaim mencapai 40 jam untuk memutar musik, dan 8 jam untuk memutar video.

Kemungkinan dengan semakin mengecilnya kapasitas penyimpanan ditambah dihilangkannya kamera belakang, Apple membanderol perangkat ini dengan harga yang lebih murah dari versi sebelumnya, yaitu 229 dollar AS. Generasi sebelumnya yang berkapasitas 32GB dijual 300 dollar AS dan 64GB dengan 400 dollar AS.

 

 

Sumber : Kompas Tekno
Halaman :
1

Ikuti Kami