Warga Dunia Maya Bicarakan Foto Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi
Sumber: Kaskus

Nasional / 30 May 2013

Kalangan Sendiri

Warga Dunia Maya Bicarakan Foto Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Budhi Marpaung Official Writer
9095

Sejak kemarin, foto Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo naik pesawat kelas ekonomi menjadi perbincangan warga dunia maya. Mulai dari para blogger, anggota forum hingga pengguna Facebook beramai-ramai mengomentari aksi dari mantan Walikota Solo ini.

‘Jokowi dan kesederhanaannya’, ‘Jokowi hobi Naik Pesawat di Kelas Ekonomi’, ‘Jokowi yang membuat mewek’ adalah beberapa judul tulisan netters yang Jawaban.Com temukan ketika memasukkan kata kunci berupa ‘Jokowi Duduk di Belakang pesawat’ di mesin pencari google Indonesia beberapa menit yang lalu.

Dari semua tulisan yang Jawaban.Com baca, sosok Jokowi yang sederhana lah yang membuat mereka pada akhirnya tergerak untuk menyampaikan atau membahasnya dengan sesama warga dunia maya.

“Rasanya malu bila bersanding dengan Jokowi. Orangnya sederhana dan ingin menyenangkan semua orang. Beliau adalah Figur seorang tokoh yang sangat sederhana,” demikian kalimat pembuka salah seorang blogger detik guru menulis dalam postingannya berjudul ‘Jokowi dan Kesederhanaannya’.

Saat dikonfirmasi wartawan mengenai alasan duduk di pesawat kelas ekonomi, suami dari sendiri Iriana ini menjawab bahwa harga tiket pesawat kelas ekonomi lebih murah dan alasan keduanya adalah karena apa yang ia lakukan ini menghemat uang negara.

"Bayarnya kan 2 kali lipat. Enggak kuat. Di sana (kelas ekonomi) kan juga pakai uang negara," tandas Jokowi.

Kesederhanaan seorang tokoh selalu mampu memikat hati banyak orang. Sifat ini tidak akan pernah bisa ditiru oleh orang-orang yang hanya mau mementingkan citra dan kekuasaan semata.

Baca juga : 

Mantab Nyapres, Prabowo Tak Takut Saingan Dengan Jokowi

DPRD Usik Jokowi Soal KJS, Rakyatpun Bertindak

We Are, Satu Lagi Lagu Menarik Dari Kari Jobe  

Richard Teo, Dokter Kecantikan yang Mengasihi Tuhan dan Sesama

Semua Tergantung Anda

Kisah Nyata Herry Warsito, Pria Penganut Poligami

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif dan Inspiratif ! (Lomba)  

Tips-Tips Mencegah dan Mengatasi Gejala Alzheimer

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami