Gereja Dibakar, Pendeta Ampuni dan Layani Pelaku

Internasional / 26 May 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Dibakar, Pendeta Ampuni dan Layani Pelaku

daniel.tanamal Official Writer
7379

Meskipun bangunan gereja yang disayangi dibakar, tidak membuat Pastor Allen Hince, pemimpin The Bowen St Baptist Church (gereja yang dibakar) membenci atau berpangku tangan terhadap sang pembakar bernama Richard David Elliott yang kini sedang menjalani hukuman penjara.

Pastor Allen secara luar biasa justru mengulurkan tangan kepada Elliot untuk menghiburnya dengan mengunjunginya secara teratur dan juga mengajarinya untuk mencari solusi terbaik dalam setiap pergumulan kehidupan. “Sifat manusia bisa cepat berubah. Ada keadaan yang menyebabkan pria muda ini dengan mudahnya melakukan perbuatan itu (pembakaran),” tuturnya.

Pastor Allen juga menambahkan bahwa kini Elliot telah menyatakan penyesalannya dan sebelum hal itu dilakukan sudah seharusnya semua orang mengampuninya.”apa yang telah terjadi tidak akan bisa kembali lagi. Dia telah menunjukan penyesalannya. Dan sebagai gereja, kita harus melepaskan pengampunan terhadapnya,” ucapnya.

The Bowen St Baptist Church dibakar pada Januari 2011 oleh Elliot yang kala itu menjadi seorang penjaga kkeamanan yang bertugas berpatroli di kota setiap pukul 21 malam hingga pukul 3 pagi. Elliot sendiri dikenakan hukuman tujuh tahun penjara atas perilakunya yang menjadi penyebab serangkaian kebakaran termasuk dua gereja.

 

 


Sumber : Stuff.co
Halaman :
1

Ikuti Kami