Kerahasiaan Masjid Gay dan Aturan Mainnya
Sumber: tempo.co

Nasional / 21 May 2013

Kalangan Sendiri

Kerahasiaan Masjid Gay dan Aturan Mainnya

Lois Official Writer
5113

Masjid gay pertama di Perancis ini didirikan oleh Ludovic-Mohamed Zahed sekaligus sebagai imam di sana. Mereka merahasiakan tempat ibadah khusus gay ini karena di negara tersebut tengah terjadi pro kontra terhadap undang-undang yang melegalkan sesama jenis. Ini dia beberapa hal unik seputar masjid gay ini :

Lokasinya Dirahasiakan

Hanya orang yang terdaftar secara resmi di Homosexuals Musulmans de France (HM2F), perkumpulan homoseksual Perancis yang diberitahu alamat dan tata cara beribadah di masjid ini. Menurut yang dirilis tempo.com, masjid ini tersembunyi di Goutte d’Or, salah satu sudut kota Paris sebelah utara, yang terkenal dengan Moulin Rouge-nya. Di antara bangunan-bangunan komersial itulah masjid ini berada.

Tidak Boleh Ada Kamera

Jurnalis dan pekerja media dilarang masuk ke masjid bernama Mosquée de l'Unicité tersebut. Pasalnya, mereka tidak mau ada kamera yang memotret baik di luar maupun di dalam ruangan, apalagi merekam kegiatan jemaah.

Kegiatan Dilakukan Hanya Jumat Malam

Saat jumat malam, di situ berlangsung pengajian berkala. Muslimin dan muslimah datang membawa sajadah, Al-Quran, dan makanan kecil untuk dinikmati bersama. Mereka melakukan salat berjemaah, mendengarkan ceramah, berdiskusi tentang agama, mengkaji Al-Quran, dan melafalkan zikir.

Tidak Ada Sekat Pemisah Antara Perempuan dan Laki-Laki

Biasanya di dalam sebuah masjid, perempuan dan laki-laki punya tempat masing-masing untuk melakukan ibadahnya, namun hal itu tidak ada di dalam masjid ini. Mereka duduk berbaur, duduk melantai di atas sajadah masing-masing. Saat salat pun, barisan perempuan dan laki-laki bercampur.

Baik umat Islam maupun Kristen dan juga agama lainnya menganggap homoseksual adalah sebuah kesalahan. Di sisi lain, setiap orang memiliki hak untuk memilih. Hanya saja, jika pilihannya tidak tepat, maka tentu menimbulkan pertentangan bagi umat-umat percaya Tuhan.

 

Baca juga :

Masjid Gay Akan Dibuat di Perancis

Anjing Ini Hampir Mati Karena Diduga Gay

Mari Jadi Perpanjangan Tangan Tuhan Lewat Media

Resep Pizza Singkong yang Lembut Banget

Perkara Penting di Balik Menerima Roh Kudus 

Berbagai Kisah Nyata Orangtua Hadapi Kematian Anaknya

Berbagai Penyakit yang Picu Rontoknya Rambut

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami