Kenaikan BBM Belum Jelas, Beban Masyarakat Meningkat
Sumber: google

Nasional / 19 May 2013

Kalangan Sendiri

Kenaikan BBM Belum Jelas, Beban Masyarakat Meningkat

Yenny Kartika Official Writer
3631

Menurut Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR Bambang Soesatyo, pemerintah terlalu lama mewacanakan isu tentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Bahkan, menurut Bambang, masyarakat di akar rumput menilai tindakan yang dilakukan pemerintah merupakan hal yang aneh.

“Karena pemerintah memelihara ketidakpastian ini sampai sekian lama,” kata Bambang di Jakarta (19/5).

Politikus Partai Golkar itu menerangkan bahwa ketidakpastian kenaikan harga BBM akan berdampak serius pada masyarakat, yakni kenaikan harga kebutuhan pokok sebelum BBM naik.

“Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok seperti beras, bawang, dan cabai mulai naik. Harga bahan bangunan juga menunjukkan kecenderungan yang sama,” lanjut Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa kenaikan harga BBM menyebabkan beban kehidupan masyarakat bertambah berat, karena semua komoditas kebutuhan pokok menjadi sulit diperoleh, apalagi kalau pasar tidak mau berkompromi.

Di sisi lain, Bambang menjelaskan, alasan bahwa harga baru BBM bersubsidi akan ditetapkan pemerintah setelah DPR meresponi proposal dana kompensasi merupakan perilaku yang tidak bertanggung jawab.

“Sekalipun proposal dana kompensasi itu populis, tidak semestinya penekanan pada dana kompensasi itu menjadi sumber masalah yang merugikan puluhan hingga ratusan juta orang,” pungkasnya.

 

BACA JUGA:

Ciri-ciri Orang yang Dipenuhi Roh Kudus

Robinson Nainggolan : Tantangan Umat Kristen ke Depan Tidak Mudah

Fakta di Balik 'Obamisme', Agama Nasional Buatan Obama

 

Sumber : JPNN | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami