Pdt. Guntur Subagyo: Gereja Tidak Lagi Pertentangkan Perbedaan
Sumber: youtube.com

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Pdt. Guntur Subagyo: Gereja Tidak Lagi Pertentangkan Perbedaan

Budhi Marpaung Official Writer
5256

Pendeta Guntur Subagyo selaku Ketua Umum Persekutuan Baptis Indonesia mengaku bersyukur dengan adanya event Celebration Of Unity yang akan digelar pada 18 Mei 2013 (hari ini, red) di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mewujudkan kesatuan gereja. Dengan demikian gereja tidak lagi mempertentangkan perbedaan yang ada namun mencari titik temu untuk bekerjasama.

“Saya dari Gereja Baptis merasa bersyukur kepada Tuhan karena event ini menjadi sebuah dorongan dan gerakan untukmewujudkan kesatuan gereja melalui kerjasama di antara gereja-gereja yang berbeda paham teologia, doktrin dan praktek-praktek bergereja. Gereja tidak lagi berpikir untuk mempertentangkan perbedaan itu tetapi mencari titik temu untuk bekerjasama. Ini waktu yang terbaik untuk memulai suatu gerakan bagi gereja-gereja di Indonesia. Saya berharap ini akan menjadi awal yang baik dan luar biasa untuk perwujudan kesatuan Tubuh Kristus,” ungkapnya.

Sebagai salah satu pemimpin gereja, Guntur Subagyo mendorong para pendeta, pemimpin organisasi dan hamba-hamba Tuhan untuk membuka pikiran-pikiran mereka yang masih eksklusif.

“Saya sendiri terus menyampaikan dorongan kepada pendeta-pendeta, pimpinan-pimpinan organisasi dan hamba-hamba Tuhan supaya mereka membuka pikiran-pikiran yang kadang-kadang eksklusif, supaya mereka lebih terbuka dan mengerti bahwa sedang terjadi suatu gerakan yang kita buat saat ini supaya mereka juga ikut di dalam gerakan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Guntur Subagyo berharap seluruh umat Tuhan di Indonesia mewujudkan kesatuan dengan melakukan kerjasama antar gereja. Dimulai dengan tindakan praktis yang nyata antar gereja.

“Saya berharap melalui pertemuan ini, seluruh jemaat lebih terbuka untuk bekerjasama antar gereja. Jadi misalnya Baptis dengan Pentakosta, Baptis dengan Injili atau dengan Protestan dan lain-lain. Itu sudah merupakan sebuah gerakan mewujudkan kesatuan,” ungkapnya.

“Kadang-kadang kan selama ini Pentakosta dengan Pentakosta, Baptis dengan Baptis. Kenapa tidak kita mulai antar gereja. Misalnya di suatu wilayah, ada beberapa gereja yang berbeda. Coba bikin event bersama untuk pelayanan sosial kepada masyarakat, misalnya membuat pelayanan kesehatan, bisa melalui kerjabakti sosial lingkungan bersama-sama. Mereka (jemaat, red) gerak bersama-sama di tengah lingkungan masyarakat. Tentu hal itu akan lebih baik. Yang praktis-praktis sederhana saja yang perlu dilakukan,” tambahnya.

Setiap pihak hendaknya menyadari jika kebersamaan ini dilakukan di segenap penjuru Indonesia, maka tindakan nyata dalam kebersamaan ini sanggup membawa dampak yang luar biasa bagi negeri kita tercinta Indonesia.

Jangan sampai ketinggalan. Pastikan kehadiran dan keterlibatan Anda dalam Celebration Of Unity tidak hanya sebatas pada event 18 Mei 2013 yang acaranya akan dimulai pukul 16:00 WIB ini namun terus berkelanjutan dimanapun Tuhan menempatkan Anda.


Ingin tahu berita lainnya tentang Celebration of Unity (COU)? akses saja ke cou.jawaban.com...


Baca juga :

43 Tokoh Kristen Internasional Hadiri Celebration of Unity di Senayan

 3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Sumber : Lestari E.P. ? Celebration Of Unity / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami