David Moyes Janji Pertahankan Tradisi MU

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

David Moyes Janji Pertahankan Tradisi MU

daniel.tanamal Official Writer
2750

Pelatih baru Manchester United David Moyes memuji program pembinaan dan promosi para bakat muda yang selama ini dipakai klub yang bermarkas di Old Trafford itu sebagai cara terbaik untuk memproduksi pemain didikan sendiri terutama bakat muda pemain asal Inggris.

Pengganti Manajer Sir Alex Ferguson inipun berjanji akan mempertahankan tradisi tersebut. "Manchester United selalu lebih banyak mengandalkan para pemain muda (didikan sendiri) dan prioritas saya adalah akan selalu mempromosikan bakat-bakat ini," katanya, seperti dilansir Daily Mail.

"Ini cara terbaik untuk diteruskan. Kami harus terus memproduksi para pemain Inggris yang lebih baik dan kami akan bekerja menemukan solusinya. Tujuan saya adalah mengembangkan para pemain muda Inggris dan menghasilkan lebih banyak bakat lagi," lanjutnya.

Moyes yang saat ini masih menangani Everton dan baru akan mulai bekerja sebagai manajer MU pada 1 Juli, mengakui tak akan mudah untuk melakukannya, berikut beberapa kendala yang harus dia hadapi.

"Ada isu yang harus diselesaikan, yakni bagaimana mereka bisa mendapat kesempatan bermain di level kompetitif? Saya suka model Spanyol di mana ada tim B yang bermain di divisi lebih rendah. Bisakah kami mengimplementasikan hal itu di sini? Itu akan menjadi titik awal," jelas pelatih asal Skotlandia yang dikontrak selama enam tahun itu.




Sumber : Kompasbola
Halaman :
1

Ikuti Kami