Kesatuan Gereja Menggentarkan Iblis

Internasional / 17 May 2013

Kalangan Sendiri

Kesatuan Gereja Menggentarkan Iblis

Puji Astuti Official Writer
5314

Mayor Ronald Sapteno dari Gereja Bala Keselamatan mengilustrasikan kesatuan gereja sebagai suatu hal yang membuat iblis takut dan gemetar. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pertemuan koordinasi para pemimpin lembaga aras gereja nasional di Gedung ReachOut Foundation, Jalan Teluk Betung 41, Jakarta Pusat, Senin (6/5) lalu.

“Saya baca satu cerita mengenai singa yang datang cari makanan dan kebetulan dia melihat sekelompok kuda-kuda yang juga sedang mencari makanan. Pada waktu kuda-kuda itu mengetahui bahwa singa mau menyerang, mereka membuat kelompok untuk bersatu dan berbalik menyerang singa. Singa pun menjadi takut tapi ia juga berkata kepada kuda-kuda tersebut, ‘Wah, sungguh sebuah persekutuan yang baik.’ Lalu ia mulai menghancurkan persekutuan itu. Singa berkata, ‘Tapi saya mau tanya dulu yang punya ide untuk bersatu ini siapa?’ Disitulah kuda-kuda mulai membanggakan diri bahwa saya yang duluan, saya yang mempelopori dsb, dsb. Dan akhirnya mereka saling bermusuhan dan terjadi perpecahan dan kelompok itu tidak hanya terpecah tapi juga mereka diserang oleh singa dan dimakan,” kisahnya.

Dari ilustrasi ini Ronald Sapteno kemudian mengungkapkan perlunya gereja menanggalkan kesombongan dan kebanggaan-kebanggaan yang dipegang selama ini. Karena sesungguhnya kesatuan gereja adalah sesuatu yang menggetarkan iblis.

“Memang untuk kebersamaan itu iblis takut dan gemetar. Jadi Alkitab berkata bahwa singa sedang mengaum-ngaum mencari lawan-lawan dari iblis untuk dapat diserang. Jadi kita perlu hati-hati, tinggalkan kesombongan dan kebanggaan-kebanggaan yang ada pada gereja-gereja saat ini,” ungkapnya.

Ronald Sapteno kemudian mengajak seluruh gereja untuk bersatu dengan satu kesadaran bahwa setiap kita ada karena karya Roh Kudus.

“Mari kita bersatu, sadar bahwa kita ada karena anugerah Allah. Kita juga jadi dan gereja juga ada karena karya Roh Kudus. Jadi tidak ada gereja satupun yang dapat bangga bahwa dialah yang paling hebat. Kita itu ada karena anugerah Allah,” tegasnya.

Perayaan kesatuan gereja ini diwujudkan dalam Celebration Of Unity yang akan diselenggarakan pada 17-18 Mei 2013 mendatang. Seminar bagi para pemimpin gereja akan diadakan pada 17 Mei 2013 bertempat di Grand Ballroom ICC, Mall Mega kemayoran (MGK) Lantai 10, Jalan Angkasa Kav. B6 Kemayoran, Jakarta Pusat. Dan perayaan ikrar gereja bersatu akan diselenggarakan pada 18 Mei 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Untuk informasi selengkapnya hubungi 021-93277787 dan

Baca juga artikel lainnya :

Baca juga :

Inilah Artikel-Artikel Menarik Lainnya Terkait Celebration of Unity

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Sumber : Lestari E.P. | Celebration Of Unity
Halaman :
1

Ikuti Kami