Setelah Juarai Piala FA, Wigan Athletic Degradasi

Setelah Juarai Piala FA, Wigan Athletic Degradasi

daniel.tanamal Official Writer
2301

Sebuah ironi dialami oleh klub Inggris Wigan Athletic pada Selasa atau Rabu (15/5) dini hari WIB kemarin. Dalam lanjutan Premier League pekan terakhir itu Wigan dihajar Arsenal 1-4 yang mengakibatkan mereka harus terdegradasi ke Liga Championship.

Padahal beberapa hari sebelumnya mereka sukses menjuarai Piala FA dengan menekuk Manchester City 1-0. "Saya tak menyangka ini bisa terjadi. Kami punya sekumpulan pemain hebat yang tak layak mendapat hasil seperti ini," ungkap Pelatih Roberto Martinez kepada Sky Sports.

Martinez sendiri masih bersemangat untuk melatih The Latics dengan bertekad akan membangkitkan kembali timnya ke Premier League. "Ini hari yang berat untuk klub ini. Kami sudah menjalani delapan tahun yang hebat di Premier League. Kami harus mengambil sisi positifnya dan memastikan diri membangun diri untuk masa depan," lanjut Martinez.

Pada laga yang diaminkan di Emirates Stadium itu, Arsenal memimpin melalui gol Lukas Podolski, sebelum disamakan oleh Shaun Maloney lewat tembakan bebas. Namun The Gunners tak kuasa menahan peluru mereka berhamburan sehingga tiga gol mereka lesakan ke jala Joel Robles masing-masing melalui Theo Walcott, Podolski, dan Aaron Ramsey.

Martinez juga bersyukur terhadap pencapaian mereka dengan menjauari Piala FA musim ini. "Saya gembira para pemain mampu menunjukkan kemampuan mereka. Memenangkan Piala FA adalah pencapaian luar biasa yang akan selamanya hidup dalam klub ini, untuk setiap orang yang terlibat, dan terutama bagi para penggemar," pungkasnya.

 

 


Sumber : Kompasbola | Goal

Ikuti Kami