Liga Inggris 2013 : Moyes Datang, Mancini Pergi
Sumber: sport360.com

Nasional / 14 May 2013

Kalangan Sendiri

Liga Inggris 2013 : Moyes Datang, Mancini Pergi

Budhi Marpaung Official Writer
3351

Dua pemandangan berbeda terlihat di kota Manchester menjelang akhir musim Liga Primer Inggris musim 2012/2013. Manchester United yang berhasil meraih gelar yang ke-20 diketahui sedang siap-siap menyambut kedatangan manajer baru, David Moyes. Sementara Manchester City baru saja memecat sang arsitek tim, Roberto Mancini.

Kepergian Mancini dari Etihhad Stadium sebenarnya sudah dapat diprediksi banyak pengamat mengingat tak ada satu pun gelar yang diraih The Citizens.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah dilepaskan tugasnya sebagai pelatih Manchester City," demikian bunyi pernyataan resmi City.

"Ini adalah keputusan sulit bagi pemilik, pemimpin, dan dewan klub. Tanpa mengurangi rasa hormat, Mancini telah memberikan kontribusi besar bagi klub ini."

"Meski sudah melakukan yang terbaik, Mancini gagal mencapai target klub musim ini, kecuali mengantar City lolos ke liga Champions musim depan."

Adapun orang yang ditunjuk pihak manajemen menjadi pelatih sementara Tevez dkk adalah Brian Kidd, yang tak lain merupakan asisten pelatih yang mendampingi Mancini memoles tim bertabur bintang ini.

Pekan lalu, pihak klub Manchester United telah mengumumkan David Moyes akan menukangi tim selama enam tahun ke depan. Secara resmi, ia bakal menjadi pelatih bagi Ferdinand cs pada 1 Juli 2013.

Baca juga :

MU Juara Liga Inggris, City Lapang Dada Beri Selamat

Liga Inggris 2013 : Prediksi Man United vs Man City

3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

 

 

 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami