Karawang Kini Jadi Pasar Potensial Peredaran Narkoba

Nasional / 6 May 2013

Kalangan Sendiri

Karawang Kini Jadi Pasar Potensial Peredaran Narkoba

Yenny Kartika Official Writer
4744

Jika sebelumnya Kabupaten Karawang masih sekedar tempat transit dalam peredaran narkoba, kini Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan bahwa Karawang telah menjadi pasar yang potensial untuk peredaran narkoba di Indonesia.

Fakta tersebut terkuak dalam Focus Group Discussion yang diselenggarakan oleh BNN bekerjasama dengan PPP, Minggu (5/5). “Karawang merupakan salah satu penyumbang penyalahgunaan narkoba terbesar di Jawa Barat,” kata Direktur Diseminasi Informasi, Gun Gun Suwandi.

Indonesia sendiri telah menjelma menjadi pasar yang potensial bagi peredaran narkoba di dunia. Hal ini terbukti dari 4 juta orang yang sudah menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Gun Gun meminta agar semua komponen masyarakat seperti partai politik, LSM, ormas, DKM, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan pelajar bersatu menolak penyalahgunaan narkoba di Indonesia. “Kami (BNN) dan PPP sudah menyatukan komitmen dan tekad bersama (dalam pemberantasan narkoba) dengan penandatanganan nota kesepahaman. Bentuknya, salah satunya dengan mengadakan kegiatan focus discussion ini,” jelasnya.

Laporan miris dari Polda Jabar tahun 2010 menyampaikan adanya 3.048 kasus narkoba yang melibatkan 3.882 tersangka, dimana mayoritas tersangka masuk dalam usia produktif. Persoalan narkoba bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga kecanduan dan keterikatan. Belenggu narkoba adalah salah satu bentuk perbudakan. Jadi, untuk mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba di negeri ini, mulailah dengan membentuk pola pikir di diri kita bahwa narkoba itu merampas kemerdekaan kita. Hindari narkoba, dan nikmati kebebasan dari ikatan!


BACA JUGA:

Kisah Nyata Pria yang Diikat Seks dan Narkoba

BNN: Bulan Mei Kampung Ambon Bebas Narkoba

Bandar Narkoba Bertobat Karena Pria Ini

Kisah Nyata Catherine si Model Cantik : Ada Harga Mahal yang Harus Kubayar

Sumber : JPNN | ISLAMEDIA | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami