Komunitas Kristen Jakarta Bersih-Bersih Pantai Ancol
Sumber: jawaban.com

Internasional / 6 May 2013

Kalangan Sendiri

Komunitas Kristen Jakarta Bersih-Bersih Pantai Ancol

Budhi Marpaung Official Writer
6461

Didasari atas kerinduan menjaga bumi yang adalah ciptaan Tuhan, Sabtu (6/5) lalu, sejumlah orang Kristen di Jakarta yang tergabung dalam komunitas Forum Jawaban.Com mengadakan aksi sosial bersihkan pantai di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara.

Meski matahari masih memperlihatkan panasnya, tetapi para JCers – demikian sebutan untuk anggota Forum JC– tetap semangat menjalankan kegiatan bertema lingkungan ini. Tepat pukul 15:55 WIB, para peserta kegiatan langsung menyebar dan mengumpulkan sampah ke kantong sampah yang telah disediakan.

Mulai dari sisi perbatasan antara Marina dan Pantai Festival hingga sisi perbatasan antara Pantai Festival dan Pantai Indah, semua disisir para JCers yang terbagi dalam empat kelompok ini.

Kegiatan membersihkan pantai akhirnya berakhir pada pukul 16:45 WIB. Dari empat kantong plastik besar yang disediakan, hampir seluruhnya terisi oleh sampah-sampah yang dibuang oleh para pengunjung Ancol.

Keringat bercucuran, namun semua peserta aksi sosial terlihat bahagia. Para JCers yang berkumpul pun tampak saling mendokumentasikan apa yang mereka kerjakan.

Sebagai pengikut Kristus sudah sepatutnya kita melestarikan dunia dimana kita tinggal. Tindakan seperti membuang sampah pada tempatnya atau membersihkan lingkungan dari barang-barang yang berpotensi menjadi polusi adalah langkah sederhana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan betapa kita menghargai apa yang sudah dibuat oleh Tuhan.

Baca juga :

Sekjen Partai Jihad Islam: Membunuh Orang Kristen Kini Diperbolehkan

Semifinal Liga Champions 2013 : Inilah Wasit Laga Bayern vs Barcelona

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Waktunya Iblis vs Waktunya Tuhan

Hal Unik yang Terjadi Saat Demo Buruh

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami