Pakai Atom, Ilmuwan IBM Buat Film Terkecil
Sumber: telegraph.co.uk

Nasional / 3 May 2013

Kalangan Sendiri

Pakai Atom, Ilmuwan IBM Buat Film Terkecil

Lois Official Writer
3531

Tidak hanya seorang director yang bisa membuat film, film yang bahkan bisa tercatat di Guiness World Record. Para peneliti yang berasal dari IBM pun bisa membuatnya. Film stop motion ini berukuran mikroskopis dengan menggunakan atom, tercatat sebagai film terkecil dunia oleh Guiness World Record.

Film yang berjudul A Bou and His Atom ini menggunakan mikroskop untuk menggerakkan ribuan molekul karbon monoksida. Dalam video satu menit ini, molekul-molekul disusun sedemikian rupa sehingga membentuk anak laki-laki yang sedang menari, melemparkan bola, dan bermain trampolin. Film terkecil di dunia ini hanya bisa dilihat setelah diperbesar 100 juta kali.

Bagaimana atom-atom tersebut bisa bergerak? Para ilmuwan IBM ini melakukan teknik manipulasi atom yang bisa membuat partikel-partikel terkecil di dunia itu bergerak dan tersusun rapi, hingga akhirnya bisa menghasilkan sebuah animasi.

Kreativitas yang diberikan pada kita, hendaknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Selama masih bisa berkarya, marilah kita berkarya dan lakukan terbaik yang kita bisa lakukan. Pengen tahu gimana filmnya? Klik di sini.

 

Baca juga :

Tanpa Partikel Tuhan, Semesta Takkan Tercipta

Kisah Rudi Hartono, Pria Indonesia yang Masuk Guinness Book

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

Berbagai Mitos Salah dalam Mendidik Anak

Berbagai Fakta Menarik Tentang Gigi

Forum : Kopdar Foto Hunting 2013

Resep Cemilan Rempeyek Kacang Hijau

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami