Pertama Kali Didunia, Dua Paus Tinggal Bertetangga
Sumber: AP/Osservatore Romano

Internasional / 3 May 2013

Kalangan Sendiri

Pertama Kali Didunia, Dua Paus Tinggal Bertetangga

Puji Astuti Official Writer
4559

Paus Emeritus Benediktus XVI akhirnya kembali ke Vatikan sejak resmi mengundurkan diri pada 28 Februari lalu. Suksesornya, Paus Fransiskus menyambut kepulangan Paus Benediktus yang selama dua bulan terakhir ini tinggal di Kastil Gandolfo itu. Kedepannya, kedua paus ini akan tinggal bertetangga di kompleks biara Vatikan.

Pihak Vatikan menyatakan bahwa Benediktus senang dapat kembali, dan seperti yang pernah disampaikannya Paus Benediktus akan mendedikasikan dirinya untuk melayani gereja dengan berdoa. Setelah disambut Paus Fransiskus di depan rumah pensiunnya, keduanya akhirnya pergi ke kapel untuk berdoa bersama.

Paus Benediktus adalah paus pertama sejak 600 tahun terakhir yang mengundurkan diri dari jabatannya, dan untuk pertama kalinya di dunia dua orang paus hidup bersama dalam satu biara.

Kini kedua paus yang bertetangga tersebut kemungkinan akan sering secara tidak sengaja bertemu saat berjalan di kebun Vatikan. Pihak Vatikan memastikan bahwa sekalipun Paus Benediktus tinggal dalam lingkungan biara Vatikan namun tidak akan mengganggu kepemimpinan Paus Fransiskus kedepannya.

Baca juga artikel lainnya :

Paus Fransiskus Kecam Upah Tidak Layak Bagi Pekerja

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Foxnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami