Jelang Pemilu 2014, Artis Sibuk Blusukan

Nasional / 2 May 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Pemilu 2014, Artis Sibuk Blusukan

Yenny Kartika Official Writer
4430

Para calon anggota DPR/DPRD (caleg) yang berasal dari kalangan artis mulau ramai mempersiapkan segala hal agar diri mereka bisa terpilih di perhelatan Pemilu tahun depan.

Nurul Arifin, yang akan kembali maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII, adalah salah satu selebritas yang telah menyiapkan sejumlah barang yang akan diberikan kepada warga yang diharapkan akan memilihnya nanti. Nurul rupanya hendak memberikan pakaian dan mainan anak-anak. Selain itu, ia membagi-bagikan pakaian dalam kepada kaum wanita.

“Waktu itu saya bagi-bagi bra, khususnya di daerah Purwakarta,” kata politisi Partai Golkar ini kepada Nonstop-Online, Selasa (30/4). Bra, menurut Nurul, adalah salah satu kebutuhan perempuan yang jarang diperhatikan.

Artis lainnya, Rachel Maryam yang juga anggota DPR dari Partai Gerindra, menyatakan siap maju kembali di Pemilu 2014 melalui penempatan di Dapil Jawa Barat.

Berbeda dengan Nurul Arifin, Rachel belum blak-blakan mengenai strategi yang akan dia gunakan untuk bisa terpilih. Menanggapi persaingannya bersama Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, Rachel tidak ciut karena dia dan Dede memiliki pendukungnya masing-masing. “Saya dari Gerindra, dia dari Demokrat,” tegasnya.

Melihat banyaknya artis yang maju sebagai caleg di Pemilu 2013, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengaku prihatin. Menurutnya, keterlibatan artis-artis itu hanya untuk mendulang suara partai saja.

Pramono memberi contoh sosok artis seperti Angel Lelga yang menjadi caleg dari PPP. Ia menilai, Angel Lelga dan PPP tidak relevan. “Sudah bukan akarnya lagi. Kalau dari PDIP mungkin cocok,” katanya berseloroh.

Angel Lelga yang bernama asli Lely Anggraeni ini pernah beberapa kali membuat kehebohan di dunia artis, terutama setelah kabar pernikahan sirinya bersama Rhoma Irama terkuak. Selain itu, ia dikenal kerap berpenampilan seksi. Ia dimajukan oleh PPP untuk Dapil Jawa Tengah V (Solo) dan sering mengunjungi kota tersebut untuk bisa terpilih.

Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim enggan menanggapi cibiran terkait pencalegan artis ini. “Saya tidak bisa komentari Angel Lelga,” ujarnya.

Meskipun artis-artis memiliki keterampilan dan kepiawaian di dunia hiburan, tak tertutup kemungkinan ada sejumlah artis yang memang dikaruniai hati dan intelegensi dalan bidang politik. Semoga saja tiap partai mampu memilih caleg dari kalangan artis dengan bijaksana.

 

BACA JUGA:

Pengamat Politik : Lebih Baik Caleg Foto Seksi Daripada Korupsi

 Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Pelajaran yang Dapat Ditarik dari Kenaikan Yesus

4 Area Bahaya Saat Belum Dikaruniai Buah Hati

Sumber : NONSTOP ONLINE | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami