Dihukum FA, Suarez Janji Bertobat
Sumber: Huffington Post

Nasional / 28 April 2013

Kalangan Sendiri

Dihukum FA, Suarez Janji Bertobat

Budhi Marpaung Official Writer
2362

Penyerang Liverpool, Luis Suarez, akhirnya diberi sanksi oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) berupa larangan bermain selama 10 laga setelah ia tertangkap basah kamera menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam laga Premier League, Minggu (21/4) lalu.

Dalam situs resmi pribadinya, pemain asal Uruguay ini menyatakan menerima hukuman yang diberikan FA. Bukan hanya itu saja, ia mengucapkan janji berubah dari kesalahan yang ia lakukan.

Berikut ungkapan lengkap Suarez dalam situs resmi pribadinya :

"Aku benar-benar meminta maaf atas terjadinya insiden itu. Aku berharap semua orang yang tersinggung atas tindakan yang kulakukan, memaafkanku dan sekali lagi aku memohon maaf kepada Branislav. Aku tahu, banyak hal yang terjadi kepadaku di Inggris akan membantuku memperbaiki tingkah lakuku di lapangan. Saat ini, aku hanya ingin fokus menjadi pemain sepak bola yang lebih baik di dalam dan di luar lapangan."

"Yang ingin aku jelaskan kepada setiap orang adalah, aku menerima sanksi tersebut karena —di mana hukuman skors sepuluh pertandingan lebih berat ketimbang sanksi kasus-kasus terdahulu yang mengakibatkan banyak pihak benar-benar terluka—, aku mengerti tindakanku tidak bisa diterima di dalam sepak bola, sehingga aku tak ingin memberikan kesan yang salah dengan mengajukan banding." 

"Aku benar-benar ingin belajar dari apa yang terjadi dalam dua setengah tahun terakhir. Banyak pernyataan mengenai diriku dan tulisan tentangku, aku hanya berusaha melakukan yang terbaik di lapangan. Aku berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya."

Setiap orang layak diberikan kesempatan untuk bertobat termasuk Luis Suarez. Kalau pun dia di masa mendatang mengingkari janji perubahan diri yang telah diucapkannya biarlah itu menjadi urusan yang diselesaikan di masa yang mendatang nanti.

Baca juga :

Gigit Ivanovic, Luis Suarez Minta Maaf

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : kompas.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami