Sayang, Aku Gak Bisa Baca Pikiranmu
Sumber: salon.com

Single / 27 April 2013

Kalangan Sendiri

Sayang, Aku Gak Bisa Baca Pikiranmu

Budhi Marpaung Official Writer
5400

Selama ini pikiran banyak dari kita selalu memegang prinsip yang salah ketika sedang berelasi atau membangun hubungan a.k.a pacaran dengan orang lain. Kita berpikir bahwa dengan pasangan kita membaca apa yang ada di dalam pikiran kita maka itu berarti dia telah berlaku romantis atau menunjukkan bahwa ia benar-benar mencintai kita. Padahal, hal tersebut total sama sekali salah.

Mengapa bisa dikatakan salah ? Karena ada tiga alasan ini :

1.Manusia adalah makhluk hidup yang memiliki keterbatasan. Anda tidak bisa mengharapkan pasangan Anda dapat mengetahui tanda-tanda yang Anda tunjukkan kepada dia. Ini bukanlah masalah kepekaan, namun semata-mata ini adalah langkah demi menghindari mispersepsi diantara Anda dan pasangan Anda.

2.Ini menunjukkan keegoisan. Dengan memaksakan pasangan untuk membaca pikiran Anda maka sebenarnya Anda sedang mengembangkan sisi keegoisan Anda. Seperti yang diketahui, sifat satu ini sangatlah merusak di dalam sebuah hubungan. Jadi jauh-jauhkan diri dari mementingkan diri sendiri atau egois.

3. Membungkam keterbukaan dan kejujuran. Terbuka dan jujur adalah elemen penting di dalam hubungan penjajakan ke arah serius . Jika dari pra-tunangan atau pra-menikah saja, Anda sudah meminta pasangan Anda Membaca pikiran Anda maka sejak itu pula Anda sedang menutup pintu bagi ketebukaan dan kejujuran di dalam relasi Anda berdua.

Ingatlah bahwa pacaran, tunangan, atau bahkan menikah adalah masalah orang-orang yang telah dewasa. Suka atau tidak, orang yang dewasa pasti berbicara satu dengan lainnya. Ia bisa saja memakai asumsinya, tetapi ia hanya akan menjadikan hal tersebut pilihan ke-4, ke-5, atau mungkin ke-1-.

Jadi, apabila Anda ingin hubungan Anda berjalan baik dengan pasangan Anda maka kembangkan kebiasaan-kebiasaan yang baik diantara Anda berdua. Selesai perkara !

Baca Juga :

Intel Buat Software Pembaca Pikiran Manusia

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Caleg Kabupaten Manggarai Ikrar Janji di Katedral Ruteng

Kenji Michitakasago : Bocah Penuh Penderitaan

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami