Berbagai Fakta Menarik Tentang Gigi

Berbagai Fakta Menarik Tentang Gigi

Lois Official Writer
5332

Gigi membuat senyum bertambah cemerlang. Bahkan produsen pasta gigi mengiklankan betapa gigi yang sehat mampu membuat orang silau. Tentu selain hal tersebut, gigi yang sehat membuat si empunya merasakan enaknya makan, mengunyah, dan itu tentu membuat hidup lebih hidup. Itu sebabnya, ada banyak hal yang perlu diperhatikan jika menyangkut seputar gigi, berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar gigi tersebut :

Seledri

Sayuran satu ini ternyata bisa menjaga bakteri mulut tetap dalam jumlah minimal. Kunyahlah seledri mentah sedikitnya seminggu sekali sehingga produksi saliva akan meningkat. Hal itu bisa mencegah pembentukan plak.

Rokok dan Hubungannya dengan Gigi

Tembakau meningkatkan resiko kerusakan gigi, bahkan gangguan mulut lainnya seperti kanker mulut. Karena itu, usahakanlah berhenti merokok karena membahayakan.

Gigi Tidak Sehat = Disfungsi Ereksi

Sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Sex and Medicine menunjukkan empat dari lima pria yang menderita disfungsi ereksi juga memiliki masalah gusi. Radang atau infeksi pada jaringan penyangga gigi tersebut membuat kemampuan alat kelamin melemah. Tidak hanya itu, penyakit pada gusi juga meningkatkan peradangan pada hampir seluruh bagian tubuh. Itulah sebabnya, hal ini otomatis mengganggu kondisi kesehatan yang menyebabkan alat kelamin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Berhubungan Intim Secara Rutin Membuat Gigi Lebih Sehat

Hasil survei menunjukkan ada banyak pasangan yang tidak rutin bercinta, padahal banyak hasil penelitian yang menunjukkan manfaat dari rajin berhubungan seks dengan suami atau istri ini. Selain lebih sehat, muda, panjang umur, mengurangi depresi, tidur lebih nyenyak, pencernaan lebih baik, ada banyak manfaat lainnya termasuk membuat gigi lebih sehat.

Gigi yang sehat, membuat tubuh lebih kuat dan senyumpun menawan. Gigi juga membuat kita dapat makan dengan nikmat. Peliharalah gigi maka dia akan membawa keuntungan bagi kita.

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami