Gigit Ivanovic, Luis Suarez Minta Maaf
Sumber: Huffington Post

Nasional / 22 April 2013

Kalangan Sendiri

Gigit Ivanovic, Luis Suarez Minta Maaf

Puji Astuti Official Writer
5681

Sebuah insiden memalukan terjadi dalam laga Premier League di Anfield, Minggu (21/4) antara Liverpool melawan Chelsea. Luiz Suarez, striker asal Uruguay ini tertangkap kamera menggigit lengan bek Chelsea, Branisla Ivanovic saat berebut bola.

Sekalipun membuat gol yang menyelamatkan Liverpool, tindakan Suarez tersebut tetap dianggap sebagai perbuatan tidak terpuji. Walau wasit yang memimpin tidak memberikan hukuman, namun diperkirakan pihak FA akan menindaklanjuti insiden tersebut.

Suarez sendiri menyesali tindakan bodohnya tersebut dan melalui akun Twitternya menyatakan telah menghubungi Ivanovic langsung dan meminta maaf kepadanya.

"Saya telah berbicara kepada Ivanovic melalui telephone dan saya bisa meminta maaf secara langsung kepadanya. Terima kasih karena sudah menerimanya," demikian kicauan Suarez.

Sebelumnya ia juga mentweet tentang permintaan maafnya kepada manager dan juga semua orang yang berada di tim Liverpool karena telah mengecewakan mereka. Manager The Red (julukan untuk Liverpool), Brendan Rodgers menyatakan telah mereview video hasil pertandiangan kedua tim itu dan berbicara kepada Luis.

"Tingkah lakunya tidak bisa diterima dan saya telah membuat dia menyadari hal ini," demikian ungkap Rodgers.

Insiden ini bukanlah pertama kalinya bagi Suarez, pada tahun 2010 lalu saat ia memperkuat Ajax Amsterdam dia pernah dijatuhi sanksi tidak boleh berlaga selama tujuh pertandingan karena menggigit gelandang PSV Eindhove, Otman Bakkal.

Walau produktif dalam menghasilkan gol, Luis Suarez yang dinominasikan mendapat penghargaan PFA Player of the Year memiliki daftar panjang tindakan yang penuh kontroversi, termasuk sikap rasialis dan tidak sportif di lapangan. Tindakannya tersebut menunjukkan bahwa Luis Suarez kurang matang dalam emosi dan sikapnya. Kesuksesan bukan bicara sekedar prestasi saja, tetapi juga rasa hormat dari kawan dan lawan. Hal inilah yang belum dimiliki seorang Suarez.

Baca juga artikel lainnya :

Liga Champions 2013 : Messi Siap Hadapi Bayern Munchen

Semifinal Liga Champions 2013 : Inilah Wasit Laga Bayern vs Barcelona

Semifinal Liga Champions 2013 : Magath Prediksi Bayern vs Barcelona

3 Ujian Pernikahan Yang Terlihat Remeh

Benarkah Hipnoterapi, Solusi Tepat Bagi Penderita Fobia ?

Bangkai Babi Di Dasar Mata Air

Segala Upaya Kulakukan Untuk Mendapat Keturunan

Sumber : Tempo.co | Goal.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami