Penelitian Buktikan Sekolah Beragama Lebih Unggul

Internasional / 21 April 2013

Kalangan Sendiri

Penelitian Buktikan Sekolah Beragama Lebih Unggul

Yenny Kartika Official Writer
3240

Musim tahun ajaran baru sudah di depan mata. Banyak siswa dan orang tua yang mencari pilihan untuk pendidikan di jenjang yang berikutnya. Termasuk warga Amerika Serikat.

Tahukah Anda bahwa murid-murid di sekolah beragama di AS ternyata lebih jarang diskors, terlibat perkelahian, narkoba, dan bullying? Siswa-siswa di sekolah tersebut juga menunjukan lebih banyak rasa hormat kepada guru-guru mereka.

Sebuah penelitian menarik yang baru-baru ini dilakukan oleh William Jeynes di California State University menemukan bahwa murid yang belajar di sekolah beragama—terutama Kristen—memiliki keunggulan satu tahun melebihi murid yang belajar di sekolah negeri dan charter (sekolah yang mendapat dana dari pemerintah dan donasi pribadi).

Menurut laporan Christian Post, beberapa alasan yang menyebabkan performa sekolah beragama jauh lebih baik adalah: jumlah siswa per kelas yang lebih sedikit, disiplin yang lebih ketat, adanya keterlibatan orang tua, murid didorong untuk mengambil kursus mata pelajaran sulit, dan pola pikir “(saya) bisa” yang diterapkan sekolah.

Meskipun demikian, Jeynes tidak menyertakan murid di sekolah rumah (homeschool) dalam aspek penelitiannya.

Apapun pilihannya, semoga anak Anda memasuki sekolah terbaik yang Tuhan sediakan!

 

BACA JUGA:

Tersangkut Kasus, Kong Hee Dapat Dukungan Para Sahabat

Masih Takut Setan ?

Keberanian Sejati

Emosi Negatif Datang dari Persepsi yang Salah

Solusi Life Meyakinkan Mujizat Itu Nyata Bagi Keluargaku

Sumber : BREAKING CHRISTIAN NEWS | CHRISTIAN POST | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami