Seks Rutin Bantu Kesehatan Anda

Marriage / 19 April 2013

Kalangan Sendiri

Seks Rutin Bantu Kesehatan Anda

daniel.tanamal Official Writer
5453

Selain kenikmatan yang anda dapati ketika melakukan hubungan seks (dengan pasangan resmi tentunya) ternyata hubungan suami istri dapat membantu menjaga kesehatan. Terutama seks rutin yang terbukti mampu membuat kesehatan anda menjadi terjaga.

Hal ini diungkapkan oleh Dr. Hilda Hutcherson, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Columbia University. "Berhubungan seks secara teratur tidak hanya membuat Anda lebih dekat dengan pasangan, tetapi juga dapat membuat fisik Anda dan pasangan semakin sehat," ujarnya dikutip Mid-day, Rabu (17/4).

Menurut Stuart Brody, Ph.D, seorang peneliti dan profesor psikologi, setiap pasangan yang melakukan hubungan seks minimal dua minggu sekali mampu mereduksi stress. "Penelitian yang dilakukan oleh University of the West of Scotland mengungkapkan bahwa orang-orang yang melakukan hubungan seks setidaknya 2 minggu sekali lebih mampu mengelola situasi stres dalam kehidupannya sehari-hari," katanya.

Selain itu beberapa keuntungan seks yang dilakukan secara rutin adalah selama berhubungan intim hormon endorfin dan oksitosin dilepaskan. Kedua hormon ini memicu pusat pengatur kesenangan yang ada di otak. Hormon ini juga menciptakan perasaan keintiman dan relaksasi, serta membantu mencegah timbulnya kecemasan dan depresi.

Kemudian, seks rutin akan memastikan tidur yang lebih lelap karena endorfin yang dilepaskan juga dapat menenangkan pikiran dan tubuh, sangat membantu untuk dapat tertidur dengan lelap.

Selain dapat menurunkan migraine, seks juga dapat mengurangi risiko flu, karena Orang-orang yang rutin berhubungan seks ditemukan memiliki tingkat antibodi immunoglobulin A (IgA) yang lebih tinggi antibodi ini membantu melawan penyakit dan menjaga kondisi tubuh dari flu dan pilek.



Sumber : detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami