Presiden Nigeria Tolak Amnesti Untuk Militan Muslim Boko Haram

Presiden Nigeria Tolak Amnesti Untuk Militan Muslim Boko Haram

eva Official Writer
2519

Baru-baru ini pemimpin Muslim Nigeria yang juga merupakan Sultan Sokoto, Abubakar Sa’ad menyarankan agar Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan menawarkan amnesti kepada kelompok militan Islam Boko Haram.

Akan tetapi, Presiden Goodluck mengatakan bahwa dirinya tidak akan merealisasi amnesti tersebut sampai Boko Haram keluar dari tempat persembunyiannya. “Saat ini saya belum dapat membahas masalah amnesti bagi Boko Haram sampai mereka semua menunjukkan diri dengan memutuskan keluar dari tempat persembunyiannya,” kata Jonathan seperti yang dilansir Reuters.

Jonathan melihat bahwa kelompok militan ini berbeda dengan kelompok militan Muslim lainnya, Delta Niger. “Anda tahu, jika anda memanggil mereka (militan Delta Niger) maka mereka akan keluar, tapi jika anda memanggil Boko Haram itu tidak akan terjadi,” tegasnya.

Boko Haram dikenal kerap melakukan serangan terhadap umat Kristen di berbagai wilayah Nigeria. Pemerintah Nigeria menganggap Boko Haram sebagai sumber ancaman nasional karena sering melancarkan serangan bom di sejumlah gereja. Seorang pemimpin hendaknya  memang memiliki kebijaksanaan dalam mengambil keputusan. Dia harus berpikir matang dan seksama sebelum mengambil tindakan, seperti pemberian amnesti.  

Baca juga:

Di Balik Duka Kematian Margareth Thatcher

Seluruh Gereja Rumah di Iran Terancam Ditutup

Pasangan Ini Langsungkan Pernikahan Gay Secara Tradisional Pertama di Afrika

Mesir: Bentrok Massa Kristen Koptik dan Muslim Terjadi Lagi

China, Penghasil Alkitab Terbesar di Dunia

Host Radio Fox Klaim Yesus Sebagai Gay

Menang Lotere, Gelandangan ini Pilih Amalkan Semua Uangnya

Ribuan Orang Miskin Amerika Dipenjara Karena Hutang

 

 

Sumber : sindonews/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami