Dapat Beri Pengaruh Luas, SBY Ikut Twitteran

Nasional / 12 April 2013

Kalangan Sendiri

Dapat Beri Pengaruh Luas, SBY Ikut Twitteran

Budhi Marpaung Official Writer
2080

Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, menyatakan sebentar lagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memiliki akun twitter pribadi.

"Dalam waktu dekat bapak presiden akan launching Twitter. Namanya akan kita ketahui pada saat beliau menyampaikan secara langsung dalam waktu tidak terlalu lama," ujar Julian di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/4).

Kepada wartawan, Julian mengaku langkah Presiden ikut masuk ke dalam kegiatan mikroblogging ini karena Presiden memandang Twitter dan instrumen media sosial lainnya dapat memberi pengaruh yang cukup signifikan.

"Twitter kan selama ini dalam pengamatan kami dianggap sangat memberikan pengaruh yang luas kepada masyarakat. Twitter adalah salah satu sarana penyampaian informasi di samping media konvensional," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR, Puan Maharani berpendapat Presiden SBY pastinya sudah memikirkan segala sesuatu sebelum memutuskan membuat akun twitter pribadi.

Ia pun tidak bisa menerka-nerka apa yang akan terjadi dengan akun twitter Presiden SBY nantinya. "Saya dengar, Presiden akan umumkan sendiri. Kita liat apa yang terjadi di sosial media itu. Saya rasa, sudah mempertimbangkan matang-matang baik buruknya sebagai tokoh nasional (bermain twitter)," tandasnya.  

Semoga adanya akun twitter pribadi membuat Presiden dan rakyat semakin terkoneksi. Jadi setiap apa yang sedang terjadi di negeri ini, Presiden benar-benar mengetahui dan langsung bergerak memberi solusi. Sebaliknya, ketika Presiden atau pemerintah hendak mengeluarkan suatu kebijakan, rakyat mengetahuinya. 

Baca juga :

PMKRI Minta Presiden SBY Segera Bertindak

Colton Dixon Kembali Memukau Penggemar Dengan Imannya

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Perempatfinal Liga Champions 2013 : Prediksi PSG vs Barcelona

Prediksi Liga Champions 2013 : Bayern Munchen vs Juventus

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami