Kesehatan Paus Emiritus Benediktus Terus Menurun
Sumber: Tempo.co

Internasional / 11 April 2013

Kalangan Sendiri

Kesehatan Paus Emiritus Benediktus Terus Menurun

Puji Astuti Official Writer
3386

Kondisi Paus Emeritus Benediktus XVI dilaporkan terus memburuk dalam beberapa waktu terakhir ini. Benediktus kini telah berusia 85 tahun telah membuat sejarah dengan mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Februari 2013 lalu.

Seorang wartawan asal Spanyol, Paloma Gomez Borerro yang berada di Vatikan mengklaim bahwa "Kondisi Benediktus sangat buruk. Dalam 15 hari terakhir kondisi fisiknya terus menurun."

Pihak Vatikan sendiri membenarkan tentang kondisi Paus Emiritus Benediktus tersebut, namun menyatakan bahwa Borrero terlalu berlebihan jika mengatakan penurunan tajam kondisi paus terjadi pada 15 hari terakhir ini.

“Siapa pun yang mengamati Paus dalam beberapa bulan terakhir pasti melihat kondisinya menurun,” demikian pernyataan orang dalam Vatikan yang tidak disebutkan namanya itu.

Paus Benediktus yang menyatakan pengunduran dirinya pada 11 Februari lalu mengungkapkan bahwa salah satu alasan pengunduran dirinya karena kondisi fisiknya yang terus menurun dan tidak mungkin lagi mengerjakan tugas-tugasnya dengan kondisi fisik tersebut. Saat ini Benediktus masih tinggal di Kastel Gandolfo di luar wilayah Roma, namun di akhir bulan depan rencananya ia akan dipindahkan ke sebuah biara di dalam kompleks Vatikan.

Jika berkaca pada doa Musa di Mazmur 90, masa hidup manusia tujuh puluh tahun dan jika kuat hingga delapan puluh tahun, dengan demikian maka Paus Emiritus Benediktus saat ini hidup dalam masa bonus dari Tuhan. Hidupnya yang telah dipersembahkan untuk mengabdi kepada Tuhan dan umat hingga masa tuanya telah menjadi teladan dan berkat bagi jutaan orang di penjuru dunia.  Mari berdoa bagi kesehatan Paus Benediktus, dan dimasa tuanya ini ia mendapatkan penghiburan dan kekuatan yang baru dari Tuhan.

"Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu." ~ Yesaya 46:4

Baca juga artikel lainnya :

Pornografi Online Terdeteksi di Vatikan

Hormati Paus Fransiskus, Timnas Italia Undang Timnas Argentina

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Kamu Mengambil Tempatku

Cemburu Pada Pasangan, Bolehkah?

Puji Tuhan! Saya Tidak Menganggur Lagi Setelah SMS ke Konseling Center CBN

Sumber : Tempo.co | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami