Pengacara Pdt Leonard Akan Pidanakan Pdt Abraham Alex Tanuseputra

Internasional / 4 April 2013

Kalangan Sendiri

Pengacara Pdt Leonard Akan Pidanakan Pdt Abraham Alex Tanuseputra

Budhi Marpaung Official Writer
8700

Konflik diantara Pendeta Abraham Alex Tanuseputra dengan Pendeta Leonard Limato sepertinya akan semakin panjang saja. Pasalnya, para pengacara dari pihak Pdt Leonard mengaku akan membawa perselisihan kliennya dengan pdt Abraham Alex ke ranah hukum pidana, perdata dan administrasi Negara.

“Kuasa Hukum Pdt Alex tidak bersikap terbuka, melihat masalah somasi kami secara sepotong-potong. Tak apa-apa, kalau dia tidak peka terhadap kepentingan organisasi dan jemaat secara utuh seperti spirit pendiri Badan hukum. Ingat bahwa tuntutan meminta Laporan Keuangan Masa pelayanan 2003-2007 yaitu untuk kepentingan publik (jemaat) dan bukan pribadi Pdt Leonard, karena, secara pribadi Pdt. Leonard, tidak ada kepentingan,” ucap Eko Yanuar Putra, SH, MH dan Zamroni, SH, MH, dua pengacara yang ditunjuk pihak Pendeta Leonard untuk menangani masalah hukumnya, Rabu (3/4).

“Klien kami ini orang yang taat pada aturan organisasi, ia ingin menegakkan aturan Gereja dengan sebenar-benarnya. Ia ingin mewujudkan Pendeta menjadi panutan jemaatnya. Bisa saja kuasa Pdt Alex kurang paham bahwa sebagai badan hukum, Gereja adalah badan publik juga. Dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, setiap Badan Publik yang mendapat sumbangan dari masyarakat mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas Informasi Publik untuk masyarakat luas. Gereja adalah badan publik yang disumbang persepuluhan dari jemaat (masyarakat), perlu menerapkan prinsip keterbukaan, agar tercipta peran serta masyarakat yang transparan dan akuntabilitas yang tinggi,” lanjut Yanuar dan Zamroni.

Sementara di tempat berbeda, kuasa Pdt Abraham Alex, advokat Soemarso, SH mengatakan bahwa perselisihan antara kliennya dan pendeta Aswin dengan pendeta Leonard, sudah akan diakhiri. “Kasusnya sendiri sudah dicabut di Polda mas,” ujar Soemarso sebagaimana dikutip dari surabayapagi.com, Kamis (4/4).

Kepada wartawan yang mewawancarainya, Soemarso menyampaikan harapan yakni supaya sengketa antara para pendeta ini bisa diselesaikan dalam organisasi gereja saja.

Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini diizinkan Tuhan dengan suatu maksud. Mungkin banyak dari kita yang tidak tahu apa arti dari semua peristiwa yang terjadi ini, tetapi jika kita tetap mengarahkan hati kita kepada Tuhan maka percayalah suatu saat Dia akan menunjukkannya pada kita, cepat atau lambat.

Baca juga : 

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Perempatfinal Liga Champions 2013 : Prediksi PSG vs Barcelona

Prediksi Liga Champions 2013 : Bayern Munchen vs Juventus

Inilah Jadwal Perempat Final Liga Champions 2013

Prediksi Liga Champions 2013 : Manchester United vs Real Madrid

Inilah Pesan Paskah PGI Tahun 2013 (1)

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

The Way You Love Me

Sumber : surabayapagi.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami