Malam Paskah, Umat Katolik Doakan Para Pemimpin Bangsa Indonesia
Sumber: foxsport.com.au

Internasional / 31 March 2013

Kalangan Sendiri

Malam Paskah, Umat Katolik Doakan Para Pemimpin Bangsa Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
5710

Umat Katolik yang datang menghadiri misa kudus Malam Paskah di Gereja Santo Ignatius Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/3), dengan penuh khidmat menaikkan doa mereka untuk para pemimpin bangsa Indonesia.

"Semoga kebangkitan Putera-Mu, menjiwai para pemimpin dan seluruh rakyat, agar mereka bersama-sama bangkit dan berjuang membangun bangsa yang lebih beradab," ucap perwakilan di atas mimbar sekitar altar dan diamini umat.

Misa kudus Malam Paskah yang mulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam itu dipimpin langsung oleh Kepala Gereja Kevikepan Kedu Romo F.X. Krisno Handoyo. 

Dalam khotbahnya, Romo Krisno mengatakan bahwa Paskah merupakan bukti bahwa penderitaan dan kesengsaraan kita sebagai manusia telah kalah oleh kasih Allah.   "Paskah sebagai perayaan Kristus yang bangkit dari kematian, membuktikan bahwa penderitaan dan sengsara kalah dengan kasih Allah yang ditandai dengan kebangkitan Yesus," ujarnya.

Lebih lanjut Romo Krisno menyampaikan kepada jemaat bahwa Kebangkitan Yesus merupakan atas budaya kehidupan karena lewat Paskah, kita semua diberikan semangat oleh Allah untuk menuju kepada suatu pembaruan hidup menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Mewakili segenap redaksi Jawaban.Com, saya mengucapkan selamat hari Paskah pada seluruh pengunjung Jawaban.Com. Kiranya melalui perayaan kebangkitan Yesus, kita bisa semakin bersyukur dan mengasihi Tuhan lebih dan lebih lagi.  

Baca juga : 

Inilah Pesan Paskah PGI Tahun 2013 (1)

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

Foto Miyabi Ada di Buku LKS SMP

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami