Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

Entertainment / 31 March 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Pembeli Misterius Sejuta BlackBerry Z10

daniel.tanamal Official Writer
3544

Dalam sejarah ponsel BlackBerry nampaknya baru kali ini mereka mendapatkan pesanan yang bisa dianggap sebagai pemesanan tunggal terbesar sepanjang sejarah ponsel. Seorang pembeli berani memesan sejuta unit BlackBerry Z10. Hal ini mengundang pertanyaan, siapakah pembeli tersebut?

Situs teknologi AllThingsDigital, Senin (25/3/2013) melansir bahwa pembeli misterius itu adalah distributor Brightstar yang berbasis di Miami, Amerika Serikat.

Brightstar menyediakan berbagai layanan untuk operator seluler, produsen, dan peritel di beberapa negara. Sebagian besar bisnisnya adalah mengendalikan secara resmi rantai pasokan ke peritel dan toko besar. Verizon Wireless ialah salah satu operator seluler yang memakai jasa Brightstar.


Pemesanan 1 juta unit BlackBerry Z10 tentu membawa angin segar bagi perusahaan asal Kanada itu. "Sebuah pesanan sebanyak 1 juta unit mampu meningkatkan kepercayaan pada BlackBerry 10," kata EVP Global Sales BlackBerry Rick Costanzo, seperti dikutip dari
CrackBerry beberapa waktu lalu.

Brightstar akan meyakinkan para mitra dan konsumen untuk membeli produk andalan BlackBerry tersebut. Ponsel yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10 itu akan bersaing dengan ponsel Android, Windows Phone, bahkan Apple iPhone. Di Indonesia, BlackBerry Z10 mulai dijual pada 15 Maret 2013 dengan harga Rp 6.999.000. Kedatangan BlackBerry Z10 tidak membuat harga ponsel BlackBerry pendahulu menjadi turun harga.

 


Sumber : kompastekno
Halaman :
1

Ikuti Kami