Beberapa Bukti Nyata Bahwa Yesus Pernah Jadi Manusia
Sumber: www.philosopher-stone.com

Internasional / 30 March 2013

Kalangan Sendiri

Beberapa Bukti Nyata Bahwa Yesus Pernah Jadi Manusia

Lois Official Writer
25545

Yesus Kristus merupakan Penebus yang bisa menyucikan dosa kita asal kita percaya pada-Nya. Pengorbanan-Nya untuk kita begitu luar biasa. Terlepas dari percaya tidak percayanya seseorang, atau kontroversi terkait Yesus sebagai Tuhan, sejarah membuktikan Yesus Kristus memang pernah hidup dan punya peninggalan berharga untuk umat manusia. Apa saja itu? Mari kita simak satu per satu, seperti dirilis dari listverse.com

Baju Tunik

Baju yang berpotongan tunik ini merupakan pakaian yang dipakai Yesus hingga Dia disalib. Saat ini, baju itu disimpan di Katedral Trier, Jerman.

Tombak Suci

Tombak ini dipercaya sebagai tombak yang digunakan untuk menusuk lambung Yesus Yesus saat Dia disalibkan. Mata tombak yang berlapis emas di tengahnya itu kini disimpan di sebuah tempat di Ibukota Vienna, Austria.

Gambar Edessa

Yesus dipercaya pernah mengirimkan gambar dirinya pada Raja Abgar V dari Edessa yang menderita penyakit kusta. Saat ini, ada dua gambar Edessa yang diklaim asli, satu disimpan di Gereja Santo Bartolomeus di Armenia dan satu lagi disimpan di Gereja San Silvestro, Roma, Italia.

Kain Kafan Turin

Kain inilah kain yang menutupi mayat Yesus. Kain ini dinilai berharga sekali karena pada kain ini tercetak wajah Sang Penebus dan diperkirakan telah berusia satu milenia. Wajah itu pertama kali diamati oleh seorang juru foto bernama Secondo Pia yang dia foto saat dipamerkan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis, Kota Turino, Italia. Awalnya, gereja Katolik tidak berkata apa-apa, namun akhirnya Paus Pius XII menyetujui itu memang gambar Yesus.

Perabotan Perjamuan Terakhir

Perjamuan terakhir yang dilakukan tentu memakai perabotan. Piring, mangkok, serta cangkir yang digunakan waktu itu masih ada hingga kini dan dipercaya memiliki kekuatan ajaib. Perabotan tersebut kini tersimpan di Kapel Rosslyn, Skotlandia namun ada pula yang menyebutkan di Museum Louvre, Perancis.

Mahkota Berduri

Mahkota berdiameter 21 sentimeter inilah yang terpasang pada kepala Yesus saat dia disalib. Saat ini, mahkota tersebut tersimpan di Katedral Notre Dame, Perancis.

Tangga Suci

Tangga inilah yang digunakan Pontius Pilatus untuk menghukum Yesus. Benda ini pernah dibawa ke Gereja Santa Helena, Ibukota Roma, Italia dan banyak peziarah yang mendatanginya untuk berdoa, padahal Yesus yang merupakan sumber itu hanya sejauh lutut dan lantai.

Kerudung Veronica

Kerudung Veronica ini terkenal sebagai alat untuk menyeka peluh Yesus saat Dia membawa kayu salib. Banyak klaim untuk tudung ini, namun yang diyakini sebagai yang asli saat ini berada di Gereja Santo Peter Basilica, Ibukota Roma, Italia.

Peninggalan sejarah yang benar-benar ada ini membuat Yesus memang terbukti hidup. Jika Dia terbukti hidup, maka tentunya semua perkataan di dalam Alkitab memang benar adanya.

 

Baca juga :

Hitler Ternyata Pernah Mau Curi Kain Turin

Duri Mahkota Yesus Akan Dipamerkan Di British Museum

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Bagaimana Kita Bisa Jadi Batu Karang yang Teguh?

Faktor Penentu Anak Bisa Tampil PD

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Mengenal Makanan Indonesia : Rujak

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami