10 Panduan Dalam Berkencan (2)
Sumber: jawaban.com

Single / 30 March 2013

Kalangan Sendiri

10 Panduan Dalam Berkencan (2)

Budhi Marpaung Official Writer
5800

Menjajaki sebuah hubungan dengan seorang pria atau wanita membutuhkan proses. Ini bukan hanya mengenai waktu, tetapi juga berkenaan dengan tahapan-tahapan yang memang perlu dilewati untuk menemukan pendamping hidup di masa mendatang.

Berikut 10 panduan bagi Anda yang kini sedang atau akan menjalani kencan dengan orang yang Anda dekati atau mendekati Anda :

Panduan # 6: Bawalah Pasangan Anda ke Komunitas

Mengenalkan pria atau wanita yang Anda sukai atau sedang mendekati Anda ke teman-teman komunitas adalah cara terbaik untuk mengetahui pendapat mereka tentang pria atau wanita yang sedang Anda kencani. Mendengarkan masukan mereka tentang pria atau wanita yang Anda sedang kencani akan menambah pengetahuan Anda mengenai pria atau wanita yang yang sedang Anda kencani ini.

Jika sebagian besar memberikan opini positif maka itu berarti adalah lampu hijau untuk Anda menjalin hubungan lebih serius dengan orang yang sedang Anda kencani. Tetapi jika sebagian besar memberikan opini negatif maka itu adalah peringatan bagi Anda untuk memikirkan kembali hubungan yang sedang Anda jalani.

Selain itu, dengan membawa pasangan kencan Anda ke komunitas Anda maka Anda dapat melihat bagaimana adaptasi pasangan kencan Anda ke lingkungan Anda. Semakin cepat dia berinteraksi dengan teman-teman Anda, peluang dia untuk menjadi bagian dalam kehidupan Anda semakin besar juga.  

Panduan # 7: Jangan Meyakini Hal yang Anda Sadari Sulit Untuk Terjadi

Sebagian pria atau wanita yang sedang dalam proses penjajakan sering menampikkan hal-hal yang sebenarnya ia ketahui akan sulit diubah. Dengan mengatasnamakan sayang, sang wanita terus memberikan pintu maaf untuk pria yang berlaku kasar kepadanya. Dengan mengatasnamakan sayang, sang wanita mengizinkan untuk pria melecehkannnya secara seksual.

Dengarkan ini : Anda tidak bisa terus menerus seperti ini karena dengan terus memberikan pintu maaf dan berharap dia berubah nantinya maka Anda sedang membuka ruang untuk hati Anda tersakiti.

Jika Anda ingin calon pasangan Anda berubah, bawa dia kepada Yesus. Kenalkan dia dengan Pribadi yang penuh kasih. Bahkan sebaik apapun seseorang jika dia belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi maka itu tak memberi jaminan ia akan membahagiakan Anda.

Selain Tuhan tentunya, hanya orang-orang di dalam Tuhanlah yang bisa memberi Anda kebahagiaan. Mengapa ? Karena merekalah yang telah merasakan kasih yang besar dari Tuhan dan mampu mempraktikkannya di dalam kehidupan mereka masing-masing.

Panduan # 8: Jangan Anggap Kencan Anda Permainan

Tahap kencan bukanlah tahap Anda bisa bermain-main dengan siapapun juga. Jika Anda tidak tertarik dengan orang yang mengajak Anda kencani, katakanlah langsung Anda tidak tertarik kepada orang itu. Jangan sudah tiga empat kali jalan, baru Anda ungkapkan ketidaknyamanan diri Anda.

Kejujuran adalah awal yang paling baik dalam menjalin hubungan. Sesakit apapun kenyataan yang ada, itu lebih baik diketahui diawal daripada dipertengahan atau bahkan terakhir-terakhir.

Panduan # 9: Jadilah Orang yang Berpikiran Terbuka

Berpikiran terbuka adalah satu hal yang harus dimiliki jika Anda akan atau sedang menjalani hubungan dengan orang lain. Anda tidak boleh menutup diri dengan sesuatu yang akan ditunjukkan oleh orang lain tersebut dan mungkin baru bagi Anda.

Mencoba apa yang disukai orang lain merupakan bentuk proses adaptasi dan penghargaan Anda terhadap orang yang mendekati Anda. Nilai positifnya : bisa jadi Anda justru menyenangi apa yang orang lain itu senangi.

Panduan # 10: Luangkan Waktu Anda

Kencan adalah masa-masa perkenalan dengan orang lain sebelum Anda memutuskan apakah mau menjalani hubungan serius atau tidak. Oleh karenanya, diperlukan banyak waktu untuk saling mengenal satu yang lain.

Semakin sering Anda memiliki waktu bersama dengan orang lain, semakin Anda akan mengenal seperti apakah orang yang Anda sukai atau menyukai Anda. Jika dalam perjalanannya, Anda melihat dia adalah orang yang mudah untuk mengajak Anda ke hal-hal yang dilarang oleh Tuhan maka itu sinyal Anda harus memutuskan kencan Anda dengan orang tersebut.

Sebaliknya, bila dalam proses waktu saling bersama, dia selalu memperlihatkan sikap penuh hormat kepada Anda maka itu pertanda baik bagi hubungan Anda dengan dia ke depannya.


Demikian 10 panduan bagi Anda yang akan atau sedang menjalani perkencanan. Beberapa mungkin ada yang sulit untuk dilakukan, tetapi jika Anda mengikutinya, peluang Anda untuk memiliki suami atau istri yang tepat dari Tuhan semakin besar. Lebih baik bersusah-susah di saat perkenalan, dari pada Anda mengalami sakit hati ketika sudah berpacaran atau bahkan terikat dalam janji pernikahan. Setuju ? 

 

Untuk melihat artikel 10 Panduan Dalam Berkencan (1), Baca DISINI

 

Baca juga :

Lindsay Lohan Anggota Freemasonry ?

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Yohanna Nainggolan : Terjebak Kekuatan Sendiri

Disaksikan Jemaat, Pemkab Bekasi Bongkar Gereja HKBP Setu

Satpol PP Akhirnya Segel Gereja HKBP Setu

Cry of the Broken

Sumber : cbn.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami