Jelang Prosesi Jumat Agung, Kota Larantuka Dipadati Peziarah
Sumber: Antara News

Internasional / 28 March 2013

Kalangan Sendiri

Jelang Prosesi Jumat Agung, Kota Larantuka Dipadati Peziarah

Puji Astuti Official Writer
4337

Jelang prosesi Jumat Agung esok hari, (29/3) Kota Larantuka yang merupakan ibu kota Kabupaten Flores Timur sudah mulai dipadati pezarah yang datang dari dalam dan luar negeri.

Kota Larantuka memang terkenal hingga manca negara, wilayah yang dikenal dengan kota seribu kapel ini memang kental dengan ritual agama Katolik yang di bawa oleh orang Portugis sejak 500 tahun lalu. Hal itu membuat kota ini menjadi salah satu tujuan wisata ziarah, terlebih pada saat peringatan keagamaan seperti Paskah ini.

"Jalan untuk prosesi mulai dari Gereja Katedral hingga Kapela Tuan Ana, Tuan Ma dan armida -armida akan ditutup hari Kamis pagi untuk persiapan pemasangan lilin dan persiapan prosesi," demikian penjelasan Ketua Panitia Semana Santa Gereja Katedral, Petrus Pedo Beke tentang prosesi Jumat Agung esok hari.

Hingga Rabu (27/3) lalu, sudah 2000an tamu yang mendaftar untuk mengikuti prosesi Jumat Agung di Larantuka. Prosesi yang dilakukan di Larantuka cukup unik karena banyak dipengaruhi oleh budaya Portugis.

Mari berdoa agar perayaan selama pekan suci dari Jumat Agung hingga Paskah dapat berlangsung dengan hikmat dan aman dan kiranya umat Kristen bisa semakin dikuatkan imannya melalui perayaan ini.

Baca juga artikel lainnya :

Polresta Depok Kerahkan 1.041 Polisi Untuk Amankan Paskah

Minggu Palma di Merapi, Prosesi Penyambutan Yesus Raja Damai

Memandang SalibMu di Golgota, Ungkapan Cinta Lie Pada Tuhan

Persahabatan, Cinta, Pernikahan dan Cara Menjaganya

Mujizat di Tanah Kalimantan: Kanker Payudaraku Tiba-Tiba Lenyap!

Sumber : Tribunnews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami