Balotelli Senjata Ampuh Melawan Rasialisme
Sumber: nydailynews.com

Nasional / 26 March 2013

Kalangan Sendiri

Balotelli Senjata Ampuh Melawan Rasialisme

daniel.tanamal Official Writer
2571

Sepakbola Italia hingga kini masih menjadi salah satu negara yang bergumul keras dengan tindak rasialisme. Beberapa kasus masih terjadi dimana para suporter masih melakukan rasialisme terhadap beberapa pemain. Legenda sepak bola Italia, Gigi Riva punya resep khusus untuk mengobati penyakit berbahaya di dunia sepakbola itu.

Menurut Riva Mario Balotelli bisa menjadi senjata ampuh untuk melawan rasialisme di negeri pizza tersebut. "Saya ingin Balotelli menjadi pewaris spiritual saya. Dia kuat, memiliki kualitas moral yang hebat, dan juga seorang pemain berkulit hitam. Sebagai simbol Italia, ia akan menjadi orang terbaik untuk menghentikan rasialisme," jelasnya.

"Saya kira, Balotelli pantas menjadi simbol nasionalisme Italia. Sebab itu, ia amat penting. Dia bisa menjadi titik referensi untuk membasmi hal menjijikkan dalam rasialisme," katanya.

Performa mantan bomber Manchester City yang kini bergabung dengan AC Milan itu memang tengah menanjak. Sejak Januari lalu, Super Mario telah membukukan tujuh gol bersama Milan. Selain itu kelakuannya yang terkenal bengal diluar lapangan, tidak terdengar lagi di Milan.

Salah satu kasus rasialisme yang paling mencuat dan menjadi berita terpanas di dunia sepakbol adalah tindakan gelandang AC Milan, Kevin-Prince Boateng yang meninggalkan lapangan disaat timnya bertanding melawan Pro Patria. Boateng tersinggung atas tindakan suporter tuan rumah yang menghina dirinya.

 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami