Jokowi Effect, Dongkrak Popularitas PDIP

Nasional / 26 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Effect, Dongkrak Popularitas PDIP

Lois Official Writer
2151

PDIP memiliki elektabilitas terbesar dibanding partai-partai lainnya menurut Lembaga Survei Nasional. Banyak alasan di baliknya, namun salah satu faktornya adalah Jokowi Effect. Bahkan faktor yang satu ini jauh lebih berpengaruh daripada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sebanyak 9,5 persen responden mengaku memilih karena Jokowi. Faktor Megawati justru hanya dijadikan alasan 7,1 persen. PDI telah menemukan ikon baru yang menggairahkan kader,” ujar pimpinan LSN, Umar S. Bakry menyatakan hasil survei yang dilakukan pada 1-15 Maret lalu.

Ada 1.230 responden tersebar di 33 provinsi yang ikut dalam survei ini dimana margin of error sebesar 2,8 persen. Mengapa efek Jokowi besar bagi PDIP? Sosok Jokowi dianggap sebagai ikon baru dimana patut dicontoh. “Selama ini yang terus di-blow up media, Jokowi tampil sangat bagus, sederhana responsive, tidak procedural. Ini yang menjadi ikon,” ujarnya lagi.

Jokowi menjadi sosok yang penting bagi masyarakat karena dalam penilaian masyarakat Jokowi begitu membumi / merakyat. Ini bukti bahwa rakyat butuh pimpinan negara yang tahu akan kebutuhan rakyat, yang peduli akan hidup dan kesejahteraan mereka.

 

Baca juga :

Sumpah Jokowi-Ahok Kepada Tuhan Saat Pelantikan

Jokowi Sumbangkan 20 Juta untuk Jembatan Reot

Mari Jadi Dampak Buat Indonesia Melalui Media

Bagaimana Kita Bisa Jadi Batu Karang yang Teguh?

Faktor Penentu Anak Bisa Tampil PD

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Mengenal Makanan Indonesia : Rujak

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami