10 Panduan Dalam Berkencan (1)

Single / 23 March 2013

Kalangan Sendiri

10 Panduan Dalam Berkencan (1)

Budhi Marpaung Official Writer
6047

Menjajaki sebuah hubungan dengan seorang pria atau wanita membutuhkan proses. Ini bukan hanya mengenai waktu, tetapi juga berkenaan dengan tahapan-tahapan yang memang perlu dilewati untuk menemukan pendamping hidup di masa mendatang.

Berikut 10 panduan bagi Anda yang kini sedang atau akan menjalani kencan dengan orang yang Anda dekati atau mendekati Anda :

Panduan # 1: Jujurlah

Cara terbaik dan paling penting untuk memulai suatu hubungan adalah dengan bersikap jujur ​​dari awal. Ini memungkinkan orang lain tahu bahwa Anda dapat dipercaya. Kejujuran mengacu pada segi karakter moral dan menunjukkan atribut kebaikan seperti integritas, kejujuran, dan keterusterangan.

Panduan # 2: Taruhlah Batas-Batas

Menetapkan batas-batas pribadi seperti pagar-pagar tak terlihat yang melindungi hati. Banyak orang melihat batas-batas seperti dinding, tetapi kita mau melihat lebih jauh lag,  menetapkan batas-batas sama dengan menyediakan cara untuk membedakan manakah yang diperbolehkan dan mana yang tidak.

Panduan # 3: Ajukan Pertanyaan

Salah satu alasan utama orang terluka dalam hubungan adalah karena mereka tidak mengajukan pertanyaan yang tepat atau cukup. Jadi banyak single melewatkan ini karena mereka melihat penampilan luar seseorang atau apa yang mereka miliki.

Berikut adalah beberapa favorit pertanyaan saya:


    "Bagaimana hubungan Anda dengan Tuhan?"

    "Mengapa anda masih lajang?"

    "Apa yang Anda ingin lakukan untuk bersenang-senang?"

    "Seperti apa keluarga Anda?"

    "Apa yang Anda cari dalam suatu hubungan?"

    "Di mana Anda melihat diri Anda dalam lima tahun ke depan?"

    "Apa arti kejujuran bagi Anda?"


Ini hanya beberapa pertanyaan penting untuk bertanya. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Anda akan memberikan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana orang itu dan bagaimana hubungan Anda di kemudian hari jika bersama-sama dengannya.

Panduan # 4: Jangan Berhubungan Seks sebelum Pernikahan

Meski terdengar klise, tetapi seks memang hanya diperuntukkan bagi suami-istri. Selama Anda berdua belum terikat janji, hindarilah berhubungan badan. Hiraukan perkataan-perkataan bahwa ‘jika Anda benar-benar mencintai dia, maka Anda harus menerima berhubungan badan dengan dia’. Ini adalah kata-kata menyesatkan.

Ingatlah, bila benar-benar serius menjalin relasi dengan Anda maka dia akan menjaga tubuh Anda.

Panduan # 5: Perhatikan Benar-Benar Calon Pasangan Anda

Alasan lain kita terluka dalam hubungan adalah karena kita tidak benar-benar memperhatikan calon pasangan kita. Memberikan toleransi terhadap hal-hal buruk yang tanpa ia sadari Anda lihat justru akan membawa bencana kepada Anda suatu hari kelak.

Sudahi hubungan jika Anda sekali saja melihat calon pasangan Anda mudah tersinggung dengan orang lain atau mudah terbakar cemburu apabila melihat Anda berdua jalan dengan sahabat Anda. Percayalah, ia tidak akan benar-benar berubah meski ia berjanji mengubah sifatnya.

Bersambung

Baca juga : 

Lindsay Lohan Anggota Freemasonry ?

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Yohanna Nainggolan : Terjebak Kekuatan Sendiri

Disaksikan Jemaat, Pemkab Bekasi Bongkar Gereja HKBP Setu

Satpol PP Akhirnya Segel Gereja HKBP Setu

Cry of the Broken

Sumber : cbn.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami