Inilah Fungsi Gerakan Aerobik dalam Seks

Marriage / 22 March 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Fungsi Gerakan Aerobik dalam Seks

daniel.tanamal Official Writer
7582

Hubungan seks termasuk dalam aktivitas olahraga aerobik yang baik, karena hubungan seks mengerahkan seluruh gerak tubuh seperti saat sedang berolahraga. Tidak hanya melindungi jantung, Everyday Health melansir bahwa terdapat sejumlah manfaat dari gerakan aerobik yang terdapat dalam hubungan seks.

1. Menurunkan tekanan darah
Latihan aerobik umumnya baik untuk menurunkan tekanan darah, dan seks itu sendiri dapat memperdalam efek tersebut pada wanita. Orgasme pada wanita merangsang pelepasan hormon oksitosin, yang memiliki efek langsung terhadap penurunan tekanan darah.

2. Mengurangi stres
Ada banyak alasan mengapa orang melakukan hubungan seks, termasuk relaksasi. Mengatasi stres dapat berdampak baik untuk jantung karena hormon stres menyempitkan pembuluh darah dan mempercepat detak jantung, sehingga meningkatkan risiko terkena serangan jantung.

3. Kesehatan emosional
Seks teratur dapat meningkatkan kesehatan emosional yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Studi menunjukkan bahwa masalah-masalah emosional seperti stres, kemarahan, kecemasan, dan kesepian berkontribusi terhadap risiko serangan jantung, hampir sama seperti efek buruk merokok dan kolesterol tinggi terhadap jantung.

 

 


Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami