Cara Mudah Agar Mata Awet Muda

Fit & Charming / 22 March 2013

Kalangan Sendiri

Cara Mudah Agar Mata Awet Muda

Lois Official Writer
6269

Mata adalah aset penting bagi manusia, terutama bagi para wanita. Mata bisa menjadi salah satu daya tarik karena itu harus selalu menjaga kesehatan dan keindahannya. Banyak cara untuk menciptakan mata yang menarik tanpa harus mendatangi salon ataupun klinik kecantikan. Berikut ini adalah caranya :

Gunakan Selalu Kacamata Surya

Kacamata surya artinya kacamata yang memiliki pelindungan terhadap sinar matahari. Disarankan, belilah kacamata dengan pelindung maksimal seperti label UV400. Selain kacamata, mata juga perlu dilindungi dengan memakai pelembap yang mengandung sun protection formula (SPF) 30. Jika mata Anda sensitif gunakan kandungan SPF 40. Lakukan 30 menit sebelum keluar ruangan. Tidak hanya mata, gunakan juga untuk seluruh wajah Anda.

Krim Antioksidan

Oleskan krim antioksidan di bawah mata setiap pagi untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas matahari dan polusi.

Gunakan Retinol di Malam Hari

Retinol merupakan formula yang sudah terbukti mampu merangsang produksi kolagen, yang digunakan untuk memperlambat munculnya keriput di kulit area mata, sehingga membuatnya menjadi kencang dan cerah. Pakai secara teratur.

Bantal Lebih Tinggi

Tidurlah di atas bantal yang lebih tinggi sehingga cairan tetap berada di bawah kulit sekitar mata. Ini untuk menjaga agar mata tidak bengkak saat bangun pagi.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat membuat mata Anda menarik untuk dilihat dan bercahaya. Mata, begitu juga bagian tubuh lainnya, merupakan aset penting yang harus dijaga. Dengan perawatan teratur, maka tubuh pun akan terjaga.

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami