Paus Fransiskus Sempat Berkati Orang Cacat

Paus Fransiskus Sempat Berkati Orang Cacat

Zee Official Writer
2996

Jelang pelantikannya sebagai paus ke-266, Paus Fransiskus menyapa ribuan orang yang berkumpul di Lapangan Basilika Santo Petrus, Selasa (19/3/13), untuk menghadiri upacara pelantikannya. Dalam kesempatan itu, Paus Fransiskus sempat mengejutkan massa dengan turun dari kendaraan Popemobile-nya untuk memberkati dan mencium kening seorang pria cacat yang duduk di kursi roda.

Paus Fransiskus mengelilingi Lapangan Basilika selama hampir setengah jam sembari melambaikan tangannya. Ia sesekali akan mencium bayi atau anak kecil yang ikut hadir di sana. Ketika melihat sekelompok orang dengan kursi roda, Paus meminta mobil berhenti dan turun unruk memberkati salah seorang berkursi roda itu.

Media Italia memperkirakan jumlah umat Katolik yang memenuhi Lapangan Basilika Santo Petrus dan sekitarnya telah mencapai satu juta orang. Sehingga untuk mengamankan jalannya misa inaugurasi ini, aparat telah menutup semua jalan utama menuju Vatikan dan memasang barikade sejauh dua kilometer dari Lapangan Basilika sebagai upaya pengendalian massa.

Misa pelantikan Paus dihadiri oleh lebih dari enam kepala negara Amerika Latin, juga oleh pemimpin spiritual Kristen Ortodoks Bartolomeus I, yang akan menjadi pemimpin pertama dari gereja Istanbul yang hadir dalam pelantikan Paus setelah kedua cabang Katolik itu terpisah selama 1000 tahun.

Paus Fransiskus yang murah hati, bantulah kami dalam mempersatukan umat kristiani.


Baca juga artikel lainnya:

Paus Fransiskus: Tokoh yang Akan Menyatukan Gereja

Resmi Dilantik, Paus Fransiskus Jadi Paus ke-266

Mitos Negatif Tentang Para Lajang

Sumber : kompas / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami