Jokowi Buka Klub Wirausaha Muda

Nasional / 20 March 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Buka Klub Wirausaha Muda

Zee Official Writer
4980

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana membuat klub khusus bagi wirausaha muda yang akan didukung oleh dana APBD DKI Jakarta.

"Nanti bisalah dibuatkan klub wirausaha. Mulainya bisa dari kaki lima dulu juga enggak apa-apa," kata Joko Widodo di Jakarta, Minggu (17/3/2013) usai menghadiri diskusi entrepreneurship di Smesco Convention Hall, Jakarta.

Jokowi menerangkan bahwa klub usaha muda ini harus memberikan produk yang kreatif. Usaha bisa dimulai dengan kerajinan kayu atau plastik, karena pola pikir kreatif akan membangun usaha kecil dan menengah untuk membantu perekonomian di masa mendatang.

"Gubernur DKI siap memberikan fasilitas untuk anak muda yang ingin membangun usahanya," kata Jokowi.

Mengenai hal tersebut, CEO CT Corporation, Chairul Tanjung menyatakan bahwa sebagai seorang wirausaha, dia siap mendukung Jokowi untuk membantu membangun klub tersebut.

Chairul juga sangat antusias memberikan motivasi kepada pengusaha muda agar mampu bersaing di dunia bisnis. Ia sendiri memberikan ide untuk membuat klinik usaha khusus untuk pengusaha muda yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat konsultasi pengusaha muda ketika mengalami kemerosotan usaha.

Jika orang sakit dapat berkonsultasi pengobatan kepada dokter, Chairul berpendapat bahwa pengusaha juga bisa berkonsultasi pada klinik usaha tersebut.

"Kalau klinik itu bisa direalisasikan, saya siap menjadi dokternya," kata Chairul.

Nah, siapa yang berminat untuk ikut klub ini?


Baca juga artikel lainnya:

Jokowi : Saya tidak pikir Pemilu

Jokowi Meeting Bersama Konglomerat Jakarta


Paus Fransiskus Minta Umat Lebih Berani

9 Kunci Penting Menuju Hubungan yang Berhasil

Sumber : kompas / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami