Kiper Muda Juventus Ternyata Berdarah Indonesia

Nasional / 19 March 2013

Kalangan Sendiri

Kiper Muda Juventus Ternyata Berdarah Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
6687

Menjadi pemain di salah satu klub besar dunia adalah impian setiap pemain sepak bola. Namun, siapa sangka pemain keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi, justru sudah mampu mewujudkannya pada usia yang relatif muda.

Sebagaimana dilansir inilah online, Selasa (19/3), Emil, 15 tahun, kini menjadi skuad tim Juventus Allievi atau U-17.

"Ketika saya bermain untuk salah satu klub di Italia, saya mengikuti beberapa kali training session dengan Juventus dan setelahnya Juventus mengatakan pada saya bahwa mereka tertarik dengan saya dan menyatakan bahwa tahun depan saya adalah pemain Juventus," tuturnya.

Mengenai darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya, Emil mengaku bahwa itu berasal dari ayahnya. "Benar, ayah saya orang Indonesia dan saya tinggal di Indonesia sekitar dua tahun lalu," ucapnya.

Selain Emil, ada salah seorang pemain bola keturunan Indonesia yang sudah merumput lebih dahulu di Italia. Nama pria ini adalah Radja Nainggolan. Permainannya yang impressif di Cagliari membuat sejumlah klub besar di negeri Pizza berminat untuk memboyongnya.

Tercatat setidaknya ada dua klub Italia yang terang-terangan mau menggunakan jasa Nainggolan yakni Juventus dan Napoli.

Sebagai sesama anak bangsa, mari kita doakan agar pemain-pemain keturunan maupun Indonesia asli yang kini sedang berkarir di sejumlah klub bola internasional dapat semakin melejit namanya. Biarlah kehadiran mereka di sana bisa membawa harum Indonesia di  mancanegara.

Mungkin kini timnas belum bisa mewujudkannya, tetapi semoga keberadaan para pemain ini dapat membuka mata dunia bahwa Indonesia memiliki potensi menjadi timnas terhebat di dalam sepak bola.

Baca juga :

Juventus Lirik Pemain Berdarah Indonesia Ini

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : inilah.com, tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami