Tifatul Sembiring Sedang Serius Tangani Situs Jual Beli PSK

Tifatul Sembiring Sedang Serius Tangani Situs Jual Beli PSK

Budhi Marpaung Official Writer
4555

Kehadiran situs-situs penjualan Pekerja Seks Komersil (PSK) online di dunia maya saat ini semakin meresahkan saja. Oleh karena hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, pun tidak mau tinggal diam saja.

Di hadapan wartawan, Senin (18/3), Tifatul mengatakan Kemeninfo kini sedang mengaku tengah menangani laman-laman yang menjual jual beli PSK.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera tersebut mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait cyber crime ini. "Itu akan selalu ada selama internet ada, jangankan lewat internet, lewat HP saja bisa dimasukkan hal-hal begituan," ujar Tifatul di Gedung DPR.

Sebagai tindakan konkret, aku Tifatul, Kemeninfo tengah mengadakan tindakan pencegahan berupa pelaporan ke kepolisian jika diketahui situs PSK online adalah dari dalam negeri dan pemblokiran situs jika situs dari luar negeri.

Selain situs penjualan PSK online, pria asal Sumatera Utara ini menyatakan bahwa pihaknya juga lagi mengurusi pemberantasan dan pencegahan penjualan obat aborsi online.

Seperti halnya penjualan PSK online, Tifatul menegaskan pihaknya ikut melibatkan kepolisian dalam pengurusan penjualan obat aborsi online.

Baca juga :

Tifatul : Video SARA Tersebut Sudah Diremove Dari Youtube

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Cry of the Broken

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung

Ikuti Kami