Para Pemimpin Dunia Dipastikan Hadiri Pelantikan Paus Fransiskus

Internasional / 18 March 2013

Kalangan Sendiri

Para Pemimpin Dunia Dipastikan Hadiri Pelantikan Paus Fransiskus

Budhi Marpaung Official Writer
3111

Acara misa pelantikan Paus Fransiskus pada Selasa (19/3) di Lapangan Basiliki St Petrus, Roma, Italia diyakini akan menyedot perhatian dunia. Kehadiran tokoh-tokoh penting di dunia adalah salah satu buktinya.

Sebagaimana dilansir Kompas online, Senin (18/3), orang-orang berpengaruh pada dekade ini seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, PM Spanyol Mariano Rajoy, PM Perancis Jean-Marc Ayrault, Presiden Uni Eropa Herman Van Rompuy, dan Ketua Komisi Eropa Jose Manuel Barosso dipastikan hadir di Vatikan.

Tidak hanya itu saja, Presiden Zimbabwe Robert Mugabe yang mendapat sanksi dari Uni Eropa berupa larangan perjalanan ke luar negeri juga akan datang ke dalam acara pelantikan Paus Fransiskus.

Wakil Presiden AS Joe Biden, Presiden Brasil Dilma Rousseff, Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto, dan Presiden Cile Sebastian Pinera juga sudah menyatakan kesediaannya dalam kegiatan yang akan dihadiri oleh sekitar satu juta orang itu.

Sebagaimana diketahui, Paus Fransiskus adalah pengganti dari Paus Benediktus XVI yang pada akhir bulan lalu resmi mengundurkan diri. Pria asal Argentina itu terpilih setelah para Kardinal seluruh dunia mencapai kata kesepakatan pada Konklaf kedua.

Sebagai seorang pemimpin rohani, Paus Fransiskus justru dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Bukan sekali, tetapi berkali-kali orang nomor satu di Vatikan ini terlihat menggunakan transportasi umum ketika melayani dari satu ke tempat yang lain.

Baca juga :

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor Presiden

Cry of the Broken

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami